Daging sapi kuah kecap. Persiapan sahur pertama kami 😁 Riquest suami😉 Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Gaya masak seperti ini memungkinkan kita menghindari penggunaan minyak secara berlebihan. Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk. Kedua, iris tipis daging agar bumbu lebih cepat meresap. Lihat juga resep Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon enak lainnya!
Anda bisa mendapatkan Daging sapi kuah kecap dengan menggunakan 25 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging sapi kuah kecap

  1. Ambil 1 kg daging sapi (potong miring jangan terlalu tebal).
  2. Siapkan 5 bawang putih besar (keprek).
  3. Ambil secukupnya Garam.
  4. Perlu Air 1/2 panci presto (masukkan daging dulu baru air).
  5. Perlu Bumbu halus :.
  6. Siapkan 15 bawang merah.
  7. Siapkan 10 bawang putih.
  8. Perlu 1 jempol jahe.
  9. Siapkan 10 rawit utuh.
  10. Perlu 1 jempol lengkuas.
  11. Perlu 7 kemiri.
  12. Siapkan 1 sdt lada hitam bubuk.
  13. Ambil 3/4 sdt pala bubuk.
  14. Perlu 3/4 sdt kayumanis bubuk.
  15. Ambil 3/4 sdt cengkeh bubuk.
  16. Perlu 1 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Perlu Bumbu lainnya :.
  18. Siapkan 8 daun jeruk (buang batangnya, sobek sobek).
  19. Siapkan 3 lembar daun salam.
  20. Siapkan 3 serai (keprek).
  21. Siapkan 1 buah tomat (iris menjadi 6 bagian).
  22. Perlu 1 tangkai daun bawang (iris 2 cm).
  23. Siapkan 6 sdm kecap manis (bisa ditambah kalau dirasa kurang, me:bango).
  24. Ambil Gula pasir.
  25. Ambil Garam.

Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus, serai, daun salam, dan kayu manis. Tumis hingga bumbu harum dan layu. Lihat juga resep Sop Daging Sapi & Sambal Kecap ala RJ enak lainnya! Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk.

Langkah Langkah Membuat Daging sapi kuah kecap

  1. Masukkan daging dan air kedalam panci presto, kemudian tambahkan bawang putih yg sudah di keprek dan juga garam. Masak dengan api paling besar hingga mendidih dan buang kotoran yang mengambang.
  2. Ambil wajan baru, panaskan minyak kemudian masukkan bumbu halus, tumis hingga harum. Setelah harum masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan gula. masak hingga bumbu matang.
  3. Setelah bumbu matang, tuang bumbu ke dalam daging, aduk rata dan tutup panci presto. Masak dengan api paling besar kurang lebih 35 menit tergantung jenis daging (dihitung sejak panci presto bunyi).
  4. Setelah di presto, buka tutup panci, masak lagi dengan api besar sampai air sedikit menyusut, kemudian masukkan rawit utuh, potongan tomat dan daun bawang. Masak hingga aroma khas tomat dan rawit nya hilang kemudian matikan api, taburkan dengan bawang goreng dan tutup kembali pancinya. Biarkan 1/2 jam sebelum di hidangkan (tujuannya agar bumbu benar benar meresap ke daging).

Mudah banget koq bikinnya,, tinggal cemplung-cemplung tp rasanya tetap juara. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Tambahkan air dan kecap, masak hingga kuah menyusut dan daging empuk. Demikianlah Resep Untuk Membuat Daging Bumbu Kecap kali ini. Baca juga resep lauk pauk daging sebelumnya tentang Cara Membuat Daging Bumbu Bali.