Bakso Lohoa. Jika anda hobi makan bakso dan pengen bikin bakso yang beda, coba saja resep bakso lohoa yang satu ini. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah, kali ini IDN Times berbagi resep bakso lohoa babi yang rasanya begitu nikmat. JAKARTA – Bakso lohoa merupakan sajian ala oriental yang biasa disebut bakso serabut karena campuran sohun yang sering kali menjuntai. Dalam tiap bulatan bakso lohoa sudah terdapat sayur.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bakso lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika anda hobi makan bakso dan pengen bikin bakso yang beda, coba saja resep bakso lohoa yang satu ini. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso lohoa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso lohoa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso lohoa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Lohoa menggunakan 20 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Lohoa:

  1. Sediakan Bahan bakso.
  2. Gunakan 1/4 dada ayam.
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 1 batang bawang pre.
  5. Gunakan 3 lembar jamur kuping.
  6. Sediakan secukupnya Mie bihun.
  7. Ambil 3 sdm tepung kanji.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 butir telur.
  10. Ambil secukupnya Gula, garam.
  11. Ambil Bahan sop.
  12. Sediakan 1 buah kembang kol.
  13. Gunakan 1 buah wortel.
  14. Gunakan 5 buah buncis.
  15. Ambil 3 lembar jamur kuping.
  16. Gunakan 2 batang bawang pre.
  17. Gunakan secukupnya Daun seledri.
  18. Sediakan Bumbu sop (bawang merah, putih, merica dihaluskan lalu ditumis).
  19. Gunakan 1 sdm Kaldu sapi bubuk.
  20. Ambil secukupnya Gula, garam.

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Cara menyiapkan Bakso Lohoa:

  1. Haluskan ayam dan bawang putih, potong2 sayuran, dan rebus mie bihun, kemudian campur semua bahan bakso menjadi satu.
  2. Kemudian rebus air, setelah mendidih bulat2kan bakso dan rebus hingga mengapung.
  3. Setelah bakso matang, masukan bahan2 sop yg sudah dipotong2 dan rebus hingga matang, lalu masukan bumbu2 dan siap disajikan.

Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Resep bakso tahu tanpa daging kenyal gurih nikmat. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. Like many other dishes in Indonesia, it grew out of What distinguishes bakso from other Asian varieties is the consistency of the meatballs, which should.

Demikian artikel membuat Bakso Lohoa, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-