Klepon kekinian. Sekarang yang lagi nge-trend di sini "Klepon Cake Kekinian". Terinspirasi dari salah satu jajanan pasar favorit, tetapi dibuat menjadi bolu dengan profil. Meski makanan kekinian kian menjamur, jajanan tradisional masih diburu banyak orang untuk camilan saat santai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sampai-sampai, banyak orang yang mengreasikan klepon menjadi lebih modern dan kekinian. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. Di jaman sekarang ini, banyak anak muda yang tidak.

Sedang mencari ide resep klepon kekinian yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon kekinian yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon kekinian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon kekinian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sekarang yang lagi nge-trend di sini "Klepon Cake Kekinian". Terinspirasi dari salah satu jajanan pasar favorit, tetapi dibuat menjadi bolu dengan profil. Meski makanan kekinian kian menjamur, jajanan tradisional masih diburu banyak orang untuk camilan saat santai.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon kekinian yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon kekinian memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Klepon kekinian:

  1. Gunakan 250 gram tepung ketan.
  2. Sediakan 5 sdm tepung tapioka.
  3. Sediakan 1/4 sdm garam.
  4. Sediakan Pewarna Moca(bisa pakai warna apa aja).
  5. Gunakan 1 butir kelapa parut.
  6. Ambil 300 ml air panas.

Klepon kekinian tak hanya berisi cokelat saja, tetapi juga ada klepon red velvet. Bahkan, di sini terdapat perpaduan rasa tradisional klepon dengan red velet kekinian. Siapa yang tak kenal dengan jajanan tradisional yang bernama klepon, pasti Tapi itu dulu, sekarang agar lebih kekinian seorang Reynaldi Angga Pratama Sazali membuat klepon dengan berbagai. Mendengar nama klepon mungkin cukup asing di telinga kita.

Cara membuat Klepon kekinian:

  1. Campur tepung ketan dan tepung tapioka beri garam sedikit saja,, aduk rata lalu masukkan pewarna Moca ke dalam air panas aduk-aduk tuang air panas ke dalam tepung sedikit-demi sedikit.
  2. Sambil di aduk-aduk pakai sendok kalau sudah di rasa pas uleni pakai tangan sampai agak kalis atau sampai tidak lengket di tangan.
  3. Beri garam 1/4 sdm saja ke dalam kelapa parut aduk-aduk lalu kukus 10 menit dan angkat sisihkan.
  4. Lalu Bulat-bulat adonan klepon tadi pipihkan beri isian dengan meses, lalu tutup pastikan isian tertutup semua tidak ada yg bocor ya lalu bulat-bulatkan kembali, lalukan sampai adonan habis.
  5. Siapkan air di panci didihkan air kalau sudah mendidih masukkan klepon satu-satu sampai habis masak sampai klepon matang atau sampai terapung baru angkat dan masukkan ke dalam kelapa yang sudah dikukus tadi baluri klepon dengan kelapa.
  6. Pindahkan ke dalam wadah dan siap di sajikan ❤.

Untuk menemukan kue klepon sangatlah mudah sekali, karena hampir di setiap pasar tradisional pasti menjajakan menu satu ini. Klepon salah satu jajanan khas Indonesia dengan bentuk bulat kecil. Tak hanya berisi gula merah, resep klepon kekinian dibawah ini cocok untuk kamu coba. Klepon merupakan salah satu jajanan khas tradisonal. Biasanya klepon ini terdapat di pasar-pasar tradisional.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon kekinian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!