Pangsit Isi Ayam Udang. Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Lihat juga resep Pangsit kuah isi ayam udang,enak segerrr enak lainnya. Pangsit isi ayam dan udang, begitu lembut di setiap gigitannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Kuah pangsit isi ayam udang enak lainnya. Giling adonan dengan roll kayu atau penggilingan mie, potong dengan ukuran sesuai selera.. Pangsit Rebus Isi Ayam Udang Minyak Cabai Cina.

Lagi mencari inspirasi resep pangsit isi ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit isi ayam udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit isi ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pangsit isi ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Lihat juga resep Pangsit kuah isi ayam udang,enak segerrr enak lainnya. Pangsit isi ayam dan udang, begitu lembut di setiap gigitannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pangsit isi ayam udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pangsit Isi Ayam Udang memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pangsit Isi Ayam Udang:

  1. Sediakan 20 lembar(secukupnya) kulit pangsit.
  2. Siapkan 150 gram fillet ayam cincang.
  3. Gunakan 100 gram udang kupas cincang.
  4. Ambil 100 gram wortel,iris halus.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan Sedikit jahe, iris halus.
  8. Sediakan 100 gram sagu tani.
  9. Siapkan 1 bungkus kecil merica bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  11. Gunakan 1/2 sendok teh gula.
  12. Sediakan 1 sendok makan kaldu jamur(boleh diskip atau ganti kaldu ayam).
  13. Sediakan 2 butir telur.
  14. Sediakan 2 tangkai daun bawang,ambil yang hijau,iris halus.
  15. Ambil 50 ML minyak goreng,100 ML air,campurkan.

Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi. Lihat juga resep Pangsit Goreng isi Ayam enak lainnya. Pangsit yang gurih dan lembut tentu tidak bisa membuat siapa saja menolaknya. Terlebih lagi, ketika isian pangsit adalah daging ayam, udang dan sayuran menyehatkan.

Cara menyiapkan Pangsit Isi Ayam Udang:

  1. Haluskan bawang merah bawang putih dan merica.
  2. Masukkan ke dalam wadah ; bumbu yang sudah dihaluskan,telur yang sudah di kocok asal rata,ayam dan udang cincang,daun bawang,gula,garam,kaldu jamur,jahe dan tepung sagu tani.aduk rata,diamkan 10 menit sampai bumbu menyerap..
  3. Bagi 2 kulit pangsit,celupkan kedalam campuran air dan minyak goreng,bentuk sesuai selera,tambahkan bahan isian..
  4. Kukus pangsit hingga matang.angkat,dinginkan..
  5. Bisa di olah sesuai selera.mau langsung di cocol pake sambel bisa,digoreng dulu bisa, dibikin pangsit kuah pun bisa 😁.

Bukan hanya orang dewasa yang suka pangsit, anak-anak pun pasti menyukainya. Oh iya, bicara mengenai pangsit, kali ini Vemale punya resep pangsit basah isi udang dan ayam yang enak. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang. Jika tidak ingin repot, resep saus cocolan bisa anda ganti dengan saus botolan biasa. Namun tentunya saus buatan sendiri akan terasa lebih spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pangsit Isi Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!