Donat empuk jadul. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat bisa dibilang merupakan camilan favorit semua orang. Daripada beli, yuk, pelajari cara membuat donat empuk di rumah berikut ini. Asal-usul camilan satu ini sebenarnya masih simpang siur.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat empuk jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk jadul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat empuk jadul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat empuk jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat empuk jadul menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat empuk jadul:

  1. Ambil 1/2 kg terigu serbaguna (me : segitiga biru).
  2. Siapkan 1 sdm fermipan.
  3. Sediakan 200 ml air hangat kuku.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Siapkan 100 gr margarin.
  6. Siapkan 100 gr gula pasir.
  7. Ambil 1 bks susu bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Mari langsung saja kita simak tips agar donat empuk dan nikmat di mulut yang mudah dipraktekan dan bisa dicontek semua orang. Selain donat topping meses, donat isi selai punya peminat paling banyak. Donat bisa jadi camilan yang tepat saat bersantai.

Langkah-langkah menyiapkan Donat empuk jadul:

  1. Ayak terigu, lalu campurkan dengan fermipan, gula pasir, susu bubuk, margarin, garam, dan telur. Aduk merata..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni..
  3. Uleni adonan sampai kalis/tidak lengket di tangan. Lalu, tutup dengan kain/plastik dan diamkan kurleb 30 menit..
  4. Setelah 30 menit, kempeskan adonan. Bagi adonan menjadi 30-35 buah kecil2..
  5. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, lalu lubangi bagian tengah. Letakkan di loyang/meja berplastik. Kemudian diamkan 10 menit..
  6. Panaskan minyak goreng sampai benar2 panas. Masukkan adonan donat, goreng dengan sumpit supaya lubang tengah melebar..
  7. Goreng donat dengan api kecil dan sering dibalik supaya matang merata. Jika sudah berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu sajikan..
  8. Donat siap dinikmati. Lebih nikmat dimakan saat hangat..

Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Nah, kenikmatan itu bisa kamu cicipi pada resep donat jadul gula dengan twist yang unik dan wangi! Resep Cara membuat Kue donat Empuk dan enak yang mudah, sederhana dan praktis. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Nah pada kali ini admin akan memberikan resep kue donat yang lebih enak dan lebih empuk.

Inilah resep memasak Donat empuk jadul, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”