Keciput / Kue Wijen.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep keciput / kue wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal keciput / kue wijen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keciput / kue wijen, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan keciput / kue wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan keciput / kue wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Keciput / Kue Wijen menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Keciput / Kue Wijen:

  1. Sediakan 500 gr Tepung Ketan.
  2. Ambil 3 sdm Tepung Tapioka.
  3. Gunakan 2 btr Telur.
  4. Gunakan 100 gr Margarin.
  5. Ambil Secukupnya Gula Garam.
  6. Gunakan 250 gr Wijen.

Cara menyiapkan Keciput / Kue Wijen:

  1. Kocok telur dg gula garam dan margarin..
  2. Campurkan adonan telur dengan tepung. Uleni dg tambahan air hingga kalis..
  3. Bentuk adonan memanjang atau bulat2 kecil..
  4. Sedikit basahi dg air sebelum digulingkan pada wijen agar wijen tdk terlepas saat digoreng..
  5. Agar bagian dalam matang sempurna,goreng dengan api kecil ya. hrus sdikit mempersipkan mental sabar sblm bikin jajanan ini.
  6. Selamat mencoba­čść.

Inilah artikel memasak Keciput / Kue Wijen, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-