Empal goreng daging sapi. Cara Membuat Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. Setelah dihaluskan dan minyak tercampur dengan merata. Kini masukkan sangrai ketumbar dan haluskan kembali.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kemudian direbus setelah itu baru digoreng. Nah itu tadi sedikit bocoran cara membuat empal daging sapi, empal sapi ini lebih nikmat jika disajikan bersama nasi hangat, kerupuk + sambal terasi. Empal daging Sapi bumbu sederhana Awalnya karna dikirimin daging dari panitia kurban, bingung mau dimasak apa yg simple, yg timbul dibenak cm empal krn anak² suka dan paling gampang ngerjainnya bs disambi mengerjakan yg lain saat metebus daging. jadi deh masakan ini dgn bumbu seadanya hehehe.
Anda bisa mendapatkan Empal goreng daging sapi dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Empal goreng daging sapi

  1. Ambil 1 kg daging sapi, rebus lama hingga empuk.
  2. Ambil 8 siung Bawang putih.
  3. Ambil 4 butir kemiri.
  4. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  5. Ambil 1 sdt jinten.
  6. Ambil 100 gram gula merah.
  7. Siapkan secukupnya asam jawa.
  8. Ambil secukupnya garam.

Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Bunda bisa belajar membuatnya secara lengkap. Mulai tahap memilih bahan daging sapi hingga bumbu gepuk daging sapi komplit.

Instruksi Membuat Empal goreng daging sapi

  1. Potong daging sapi rebus.
  2. Haluskan Bawang putih, ketumbar bubuk, kemiri, asam jawa, gula merah, garam.
  3. Semua bahan masukan ke dalam wajan, beri air.
  4. Masak hingga bumbu meresap.
  5. Bila masih dirasa kurang empuk dan meresap tambahkan lagi airnya, dan masak terus sampai air hampir habis.
  6. Goreng daging berbumbu sebentar saja, karena mengandung gula merah akan cepat gosong.
  7. Selamat mencoba.

Rahasia kelezatan cita rasa empal daging sapi goreng ini terletak … Goreng daging yang telah empuk dan telah masak di dalam minyak goreng panas. Setelah itu angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Kembalikan daging ke dalam wajan, lalu masak kembali dengan sisa kuah sampai daging benar-benar empuk. Empal yang sudah empuk, siap digoreng. Goreng empal sebentar saja ke dalam minyak panas.