Kue Keciput (onde onde ceplis).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue keciput (onde onde ceplis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput (onde onde ceplis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput (onde onde ceplis), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue keciput (onde onde ceplis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue keciput (onde onde ceplis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Keciput (onde onde ceplis) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Keciput (onde onde ceplis):

  1. Ambil 250 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 1 btr telur.
  3. Siapkan 5 Sdm gula pasir.
  4. Ambil Santan kental dari 1/4 butir kelapa.
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  6. Siapkan secukupnya garam.
  7. Gunakan secukupnya wijen.

Langkah-langkah membuat Kue Keciput (onde onde ceplis):

  1. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga mengembang..
  2. Tambahkan garam,soda kue dan tepung ketan aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata..
  3. Tambahkan santan sedikit demi sedikit dan uleni adonan hingga benar benar tercampur rata..
  4. Bentuk adonan bulat bulat lalu gulingkan ke dalam wijen..
  5. Goreng dalam minyak banyak dan api kecil hingga matang (berwarna kuning keemasan).

Inilah cara memasak Kue Keciput (onde onde ceplis), mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-