Nugget Ayam Sayur Favorit Anak. Resep nugget ayam sayur tentu lebih pas bukan kalau dibuat cemilan anak anak atau bekal sekolah bukan. Cara membuat nugget ayam sayuran ini bisa menggunakan salah satu resep diatas. Teman teman tinggal menambahkan wortel yang sudah diparut dan brokoli yang sudah dikukus dan dicacah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Langsung saja buat Nugget Wortel ini. Bentuknya yang menarik pasti membuatnya tergugah untuk menyantapnya dengan penuh selera. nugget wortel. Kali ini akan disajikan resep nugget ayam sayur sehat dan enak untuk anak.
Anda bisa memasak Nugget Ayam Sayur Favorit Anak menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Nugget Ayam Sayur Favorit Anak

  1. Ambil 500 gr dada ayam fillet (Haluskan).
  2. Perlu 2 buah telur (ambil putihnya saja).
  3. Ambil 1 sendok teh garam.
  4. Siapkan 1/2 sendok teh gula.
  5. Ambil 1 sendok teh totole.
  6. Perlu 2 buah wortel (diparut).
  7. Siapkan 3 buah Bawah putih.
  8. Perlu 2 buah Bawang merah.
  9. Perlu 1/4 sendok teh lada.
  10. Siapkan 1 buah brokoli (dipotong kecil).
  11. Ambil 4 sendok makan tepung tapioka sagu tani.
  12. Perlu 1 sendok makan tepung terigu.
  13. Perlu Mentega secukupnya untuk oles loyang kukus.
  14. Perlu secukupnya Keju parut.
  15. Siapkan Bahan Untuk Goreng.
  16. Perlu Tepung Roti.
  17. Perlu Telur kuning (sisa dari bahan nugget).

Setelah melihat resep nugget ayam sayur buatan sendiri diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan. Kalau biasanya kita menikmati chicken nugget tinggal beli, nggak ada salahnya buat mencoba sesuatu yang baru. Karena kali ini kita bikin sendiri nugget ayam sayur spesial yang pas buat menu berbuka puasa si kecil.

Langkah Langkah Membuat Nugget Ayam Sayur Favorit Anak

  1. Bawang putih bawang merah dihaluskan, lalu campur semua bahan, beri air sedikit jika bahan terlalu padat, setelah semua tercampur rata, panaskan teflon lalu goreng sedikit bahan, koreksi rasa (bisa ditambah gula/garam lagi jika dirasa kurang). Setelah itu panaskan kukusan, sembari menunggu kukusan panas, bukibuk bisa olesin dulu cetakan nungget dengan mentega yak.
  2. Kukus bahan yang sudah dirasa pas, selama kurleb 20-30 menit..
  3. Setelah masak, angkat dan dinginkan,lalu potong2 menyerupai nugget 😚.
  4. Setelah itu balur nugget yang sudah di potong dengan kuning telur yg telah dicampur sedikit air, lalu tepung roti, kemudian masukkan box penyimpanan, goreng jika mau dimakan 😋.
  5. Selamat mencobaaa 🥰.

Daripada penasaran, yuk langsung lihat video resepnya dan coba kreasikan sendiri di. Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Tak punya blender atau food processor? Kamu tetap bisa kok Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Untuk membuat nugget di rumah ternyata caranya sangat.