Ayam bumbu rujak tanpa santan. Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Resep Ayam Bumbu Rujak – Jika Anda kebetulan melancong ke Jawa Timur, jangan lupa bawa pulang resep ayam bumbu rujak dari sana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Orang Jawa Timur mempunyai versi Bumbu Rujak tanpa santan , jadi masakan Rinta masih berkisar Bumbu Rujak. Resep Ayam Bumbu Rujak – Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Bahkan menu-menu makanan khas di masing-masing daerah Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat.

Lagi mencari ide resep ayam bumbu rujak tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu rujak tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bumbu rujak tanpa santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Resep Ayam Bumbu Rujak – Jika Anda kebetulan melancong ke Jawa Timur, jangan lupa bawa pulang resep ayam bumbu rujak dari sana.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bumbu rujak tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bumbu rujak tanpa santan menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bumbu rujak tanpa santan:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Lengkuas.
  3. Sediakan Asam jawa.
  4. Ambil Daun jeruk.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Siapkan Garam.
  7. Ambil Gula.
  8. Ambil Kaldu bubuk.
  9. Sediakan Minyak untuk menumis.
  10. Ambil Air.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Gunakan Cabe rawit (sesuai selera).
  13. Gunakan Cabe merah kriting (sesuai selera).
  14. Ambil 4 bawang merah.
  15. Gunakan 1 bawang putih besar.
  16. Sediakan Kunyit.

Cocok sekali untuk menu sarapan, makan siang, hingga makan malam. Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya. Bumbu-bumbunya berpadu dengan serasi dan meninggalkan sedikit rasa pedas dan asam manis yang selalu disambut baik oleh lidah Asia kita. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh.

Cara menyiapkan Ayam bumbu rujak tanpa santan:

  1. Rebus ayam, tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis dan masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan asam jawa, tunggu sampai harum.
  3. Setelah bumbu harum, masukan ayam dan air serta garam, gula dan kaldu bubuk.
  4. Masak sampai air menyusut dan jangan lupa test rasa ya bun…

Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja yang ini lebih khas Jawa. Ayam bumbu rujak biasa disajikan dengan digoreng atau dipanggang. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bumbu rujak tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!