Sambel Goreng Telur Tahu Kentang. Tahu, Kentang, Udang, telur, Santan Kara, air, Cabai merah besar, bawang putih Ndari Anka. Ceritanya pas lagi males banget untuk masak,dari pagi juga gak belanja ke tukang sayur. Tapi akhirnya sore hari berangkat juga masak dengan bahan yang ada.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Saya gak begitu suka tapi kalo ada telur rebus yang di goreng waaahh, jadi. Waktu kepasar liat ada kentang kecil- kecil bulat. Niatnya sih mau bikin perkedel buat si kecil.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambel goreng telur tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng telur tahu kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tahu, Kentang, Udang, telur, Santan Kara, air, Cabai merah besar, bawang putih Ndari Anka. Ceritanya pas lagi males banget untuk masak,dari pagi juga gak belanja ke tukang sayur. Tapi akhirnya sore hari berangkat juga masak dengan bahan yang ada.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng telur tahu kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel goreng telur tahu kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel goreng telur tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel Goreng Telur Tahu Kentang memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel Goreng Telur Tahu Kentang:

  1. Gunakan 5 Balok Tahu.
  2. Ambil 4 Kentang.
  3. Gunakan 1/4 Udang.
  4. Gunakan 2 Butir telur.
  5. Siapkan 1 Santan Kara.
  6. Ambil 500 ml air.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Sediakan 15 Cabai merah besar.
  9. Sediakan 5 Siung bawang putih.
  10. Ambil 6 Kemiri.
  11. Sediakan 2 Daun Salam.
  12. Siapkan 1 Ruas Lengkuas/ Laos.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula.
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.

Telur yang telah direbus dan dikupas. Kemudian goreng, jangan sampai garing Haluskan dengan blender cabe merah, cabe rawit, bamer, baput, tomat. Tumis bumbu halus sampai air sedikit menyusut. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Goreng Telur Tahu Kentang:

  1. Potong dadu tahu dan kentang kemudian cuci. Bersihkan juga udang buang kulit dan kepalanya.
  2. Rebus telur bersamaan dengan 15 cabai merah. Kemudian tiriskan.
  3. Buang kulit telur rebus tadi kemudian goreng garing begitu juga tahu, kentang dan udang. Sisihkan.
  4. Tumis hingga harum dan matang bumbu halusnya.
  5. Kemudian masukkan santan dan air. Tunggu hingga mendidih dan jangan sampai pecah santannya.
  6. Masukkan tahu, kentang, telur dan udang. Tunggu bumbu meresap. Koreksi rasa. Siap dihidangkan.

Sambal goreng kentang menjadi hidangan khas Indonesia yang sering disajikan bersama nasi kuning dan opor. Lihat juga resep Sayur Sambal Goreng Santan Kentang Telur 😋 enak lainnya. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Telur Puyuh.

Inilah artikel membuat Sambel Goreng Telur Tahu Kentang, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”