Mangut LELE mbah Sipah. Mangut lele and gudeg, a nice combination with other sides. Mbak Marto enjoys seeing people eating her food. It taste good enough, with varied menu ; mangut lele, opor ayam kampung, and gudeg pawon.

Rasa yang unik dan pedas menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Mangut Lele Mbah Marto ini sobat. Selain itu, terdapat berbagai varian menu pendamping lainnya yang bisa kamu pesan untuk melengkapi hidangan Mangut Lele-mu. Salah satu warung Legendaris di Yogyakarta Mangut Lele Mbah Marto.

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut lele mbah sipah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut lele mbah sipah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mangut lele and gudeg, a nice combination with other sides. Mbak Marto enjoys seeing people eating her food. It taste good enough, with varied menu ; mangut lele, opor ayam kampung, and gudeg pawon.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut lele mbah sipah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut lele mbah sipah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut lele mbah sipah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mangut LELE mbah Sipah menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mangut LELE mbah Sipah:

  1. Gunakan 1 kg Lele.
  2. Ambil 1/2 Ltr santan kental.
  3. Ambil 1 Ltr santan encer.
  4. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  5. Ambil 5 siung Bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas kunyit muda.
  7. Sediakan 1/2 ruas jahe.
  8. Sediakan 6 butir kemiri.
  9. Gunakan Sedikit daun jeruk.
  10. Siapkan 10 bh cabe rawit(bisa skip).
  11. Sediakan Sedikit daun kemangi.
  12. Siapkan Garam.
  13. Gunakan Gula.
  14. Sediakan Penyedap rasa non MSG.

Lokasinya jauh dari pusat kota, tapi pengunjungnya datang dari penjuru daerah. Jam Buka Mangut Lele Mbah Marto. Namun tentu harus agak sabar, karena biasanya banyak yang antri dan bisa saja kehabisan tempat duduk. Jadi disarankan datang lebih awal ya.

Cara membuat Mangut LELE mbah Sipah:

  1. Tumis dgn menggunakan minyak sedikit (bawang merah, bawang putih,kemiri,kunyit,jahe dan 5 bh cabe rawit) tumis sampai layu.
  2. Tumbuk/uleg semua bumbu yg barusan di tumis.
  3. Lalu masukkan kedalam wajan penggorengan tanpa menggunakan minyak ya teman2.. karna sewaktu menumis tadi sudah memakai minyak, lalu masukan pula daun jeruknya teman teman, dan jangan lupa cabe rawit utuh supaya mepercantik tampilan dan supaya layu juga.
  4. Lalu masukkan santan encer sampai mendidih, sesudah mendidih masukan lele beserta kemangi, dan jangan lupa juga santan kental juga dimasukan teman teman.
  5. Tambahkan bumbu, seperti garam, gula,dan penyedap rasanya….
  6. Jadi deh…selamat mencoba.

Resep Mangut Lele mbah Marto Jogja. KabarDunia.com – Ikan lele adalah salah satu jenis ikan yang sangat disukai karena dagingnya yang banyak dan harganyapun juga murah. Cara mengolah ikan lele, resep yang paling tepat untuk dibuat bumbu adalah resep mangut lele. Seringkali lele hanya diolah dengan digoreng atau di sambal pedas. Mangut Lele Mbah Marto jelas wajib dicoba jika kalian ingin berwisata ke Yogyakarta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut lele mbah sipah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!