Empal daging manis gurih. Sajian sedap yang ada di tanah air sebagai hidangan kuliner nusantara memang memiliki ragam yang begitu banyak. Hal ini wajar jika kita mengingat Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai pulau yang memiliki penduduk dengan suku bangsa yang berbeda-beda. Rasanya manis-manis gurih bisa buat ngabisin nasi sepiring penuh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daging ini kemudian direbus setengah matang, baru. Resep Empal Gepuk Empuk dan Gurih. Resep Empal Gepuk Empuk dan Gurih – empal gepuk dari daging sapi ini merupakan makanan dari sunda, manis gurih warnanya agak kehitaman dan tentunya empuk.
Anda bisa memasak Empal daging manis gurih menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Empal daging manis gurih

  1. Ambil 1/4 kg daging sapi.
  2. Perlu 3 siung bawang putih.
  3. Perlu 1 sdt ketumbar.
  4. Perlu 2 cm kunyit.
  5. Perlu 1 sdt gula pasir.
  6. Perlu Penyedap.

Daging yang biasa digunakan pada hidangan ini adalah bagian gandik. Gandik adalah bagian yang terletak di paha bagian belakang. Bagian ini memiliki sedikit lemak dan didominasi oleh daging. Empal memiliki perpaduan cita rasa gurih, manis, dan asam.

Langkah Langkah Membuat Empal daging manis gurih

  1. Rebus daging, setelah di rasa empuk tiriskan, potong"sesuai selera lalu pukul" agar pipih dan bumbu meresap.
  2. Haluskan semua bahan lalu tambahkan penyedap tambahkan air (koreksi rasa) setelah di rasa pas, masukkan daging yg telah di pukul" tadi ke dalam bumbu dan biarkan meresap.
  3. Setelah bumbu meresap, daging siap di goreng (minyak jangan terlalu panas dan jangan terlalu lama agar hasilnya tidak kering dan menghitam) 😊.

Karena diungkep dan digepuk, hidangan ini. Rasa manis dan gurih, lembut dan juga menggiurkan, itulah keistimewaan dari Daging Empal. Protein yang menjadi favorit selain ayam goreng ini memang cocok dipadukan dengan lengkapnya sajian Sunda untuk makan siang ataupun malam. Menurut saya, empal gepuk merupakan masakan Nusantara berbahan daging sapi yang disukai banyak orang setelah rendang. Rasanya yang enak dengan citarasa gurih, manis, dan sedikit asam sungguh perpaduan yang pas.