Cakalang Suwir Pedas Kemangi #Dandelion. Resep cakalang Suir pedas kemangi Bahan-bahannya : Cakalang kukus lalu suir Bumbunya : Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Daun jeruk Serai Kemangi Gula. Yang pertama adalah mencuci ikan cakalang, kemudian suwir-suwir. sisihkan. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng untuk menumis bahan bumbu Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. GOSEND INSTANT – Pengiriman GO-Send hanya berlaku untuk area BALI aja. Cakalang fufu adalah ikan cakalang yang diawetkan dengan cara diasap.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cakalang suwir pedas kemangi #dandelion yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakalang suwir pedas kemangi #dandelion yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep cakalang Suir pedas kemangi Bahan-bahannya : Cakalang kukus lalu suir Bumbunya : Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Daun jeruk Serai Kemangi Gula. Yang pertama adalah mencuci ikan cakalang, kemudian suwir-suwir. sisihkan. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng untuk menumis bahan bumbu Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakalang suwir pedas kemangi #dandelion, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cakalang suwir pedas kemangi #dandelion yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cakalang suwir pedas kemangi #dandelion sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cakalang Suwir Pedas Kemangi #Dandelion memakai 17 jenis bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cakalang Suwir Pedas Kemangi #Dandelion:

  1. Sediakan 1 ekor ikan Cakalang segar, saya pakai ikan seberat hampir 1 kg.
  2. Ambil 3 buah cabe merah besar.
  3. Ambil 1 genggam cabe rawit, tambahkan lagi jika suka exstra pedas.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 6 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 cm kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas jempol jahe.
  8. Sediakan 1 potong kecil terasi.
  9. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  10. Siapkan secukupnya garam, gula, merica bubuk.
  11. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
  12. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Ambil 2-3 batang serai, keperek.
  16. Ambil 1 sdm saus tiram.
  17. Gunakan 1 sdt raja rasa.

Makanan ini sangat populer di Manado dan biasa dimasak dengan bumbu pedas yang bernama pampis. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Cakalang fufu is a cured and smoked skipjack tuna clipped on a bamboo frame, a Minahasan delicacy of North Sulawesi, Indonesia. After the cakalang (Minahasan for skipjack tuna) fish has been cleaned (scaled and gutted).

Cara membuat Cakalang Suwir Pedas Kemangi #Dandelion:

  1. Cuci bersih ikan, rendam sebentar dengan air jeruk nipis dan sedikit garam laku bilas cuci bersih. Beri sedikit garam pada ikan lalu goreng..
  2. Angkat, setelah dingin suwir kasar daging ikan, dan buang duri tulangnya. Sisihkan.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, terasi, cabe merah dan cabe rawit..
  4. Jika suka extra pedas beri cabe yang banyak.
  5. Siapkan bahan lainnya, daun salam, daun jeruk yang di iris tipis, serai.
  6. Beri minyak goreng secukupnya, panaskan api lau tumis bumbu halus.
  7. Setelah aroma wangi tercium masukan daun jeruk, daun salam dan serai. Aduk aduk sebentar.
  8. Masukan daging ikan cakalang suwir.
  9. Aduk rata, masukan kaldu bubuk ayam/sapi, garam, gula, merica.
  10. Aduk rata sambil dicicipi rasanya.
  11. Masukan saus tiram dan raja rasa.
  12. Aduk kembali sampai ikan mulai kering.
  13. Setelah mulai kering masukan daun kemangi.
  14. Aduk rata, koreksi rasanya. jika suka ikan yang tidak terlalu kering cukup aduk sebentar saja sampai kemangi layu setelah itu matikan api..
  15. Jika ingin agar lebih awet dan bertahan lama, masak terus ikan sampai ikan agak kering dan berwarna sedikit gelap, matikan api.
  16. Angkat suwiran ikan dan siap untuk di santap. Bisa juga di masukan dalam stoples untuk disimpan kapan saja mau di santap.

Sekilas mirip Cakalang Pampis, bedanya kalau cakalang pampis, ikannya dikukus lalu disuwir-suwir. Kalau sajian yang satu ini memakai ikan cakalang/tongkol yang diasapkan. Makanan ringan berbahan dasar tepung terigu. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Cakalang suwirnya terasa pedas, gurih, dan ada jejak serai hingga lengkuas yang terasa di ujung lidah.

Demikian artikel membuat Cakalang Suwir Pedas Kemangi #Dandelion, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-