Puding coklat mangga. Lihat juga resep Puding Mangga enak lainnya. Cara membuat puding yang mudah dan modal yang tidak besar bisa jadi bahan pertimbangan juga. Ada banyak resep puding yang bisa dijadikan pilihan, seperti Resep Puding Cokelat Mangga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Musim mangga telah tiba, buah segar yang satu ini memang paling nikmat disantap saat cuaca panas. Bukan hanya nikmat saat dimakan langsung, buah mangga juga bisa diolah menjadi puding yang niat disantap untuk camilan. Puding mangga juga bisa disajikan untuk makanan penutup saat ada tamu maupun acara spesial.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep puding coklat mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat mangga, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding coklat mangga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Puding Mangga enak lainnya. Cara membuat puding yang mudah dan modal yang tidak besar bisa jadi bahan pertimbangan juga. Ada banyak resep puding yang bisa dijadikan pilihan, seperti Resep Puding Cokelat Mangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding coklat mangga sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding coklat mangga memakai 4 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding coklat mangga:

  1. Sediakan 2 sachet nutrijel mangga dan coklat.
  2. Gunakan 7 sendok makan gula pasir.
  3. Siapkan 1 sachet enerzen coklat.
  4. Gunakan 1 kg Mangga.

Puding coklat mangga ini sangat enak dan manis. Agar lebih cepat menjadi puding dan rasanya segar, masukkan puding ke dalam lemari pendingin. Puding sudah jadi dan siap disajikan. Itulah resep membuat puding buah mangga yang enaknya kebangetan.

Cara menyiapkan Puding coklat mangga:

  1. Buat lapisan pertama jelly, dari 1.sachet nutrijel coklat 1sachet enerzen coklat dan 31/2 sdm gula pasir dan 2 gelas air.
  2. Aduk rata adonan, lalu panaskan sampai mendidih.
  3. Tunggu agak dingin dan tuang dalam cetakan.
  4. Potong mangga kotak kotak tanpa biji. Susun diatas lapisan coklat yg sudah separuh mengeras.
  5. Susun sampai semuanya rapih.
  6. Buat lapisan jelly mangga dari 1sachet jelly, sisa gula, garam, 2 gelas air. Aduk rata dan masak sampai mendidih.
  7. Tuang diatas lapisan mangga dengan merata.
  8. Diamkan 15 menit, baru masukkan dalam pendingin 2jam. Bisa langsung dihidangkan.

Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga khususnya anak-anak suka. Selain artikel Resepi Mangga yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini. Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Cara membuat Resep Puding Mangga : Puding: campurkan semua bahan untuk puding mangga, masak sampai mendidih. Mulai dari coklat hingga durian, bahkan Anda yang ingin sehat dengan puding pun tersedia resepnya.

Demikian resep mudah membikin Puding coklat mangga, ayo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-