Puding Pepaya. Pepaya mateng dipohon,diambilin galah trus jatuh,bobrok lah tuh bagian bawahnya ๐Ÿ˜‚ tapi tenang,jiwa mamak meronta liat tuh pepaya bagian bobroknya mau dibuang,diakalin dong dijadiin puding,,kalau mamak beraksi gak ada yang boleh jadi sampah,selama itu masih bisa diolah,yee khaaaaan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #CookpadInd. Cara Membuat Puding Pepaya – Akhir-akhir ini sering sekali lihat puding pepaya sliweran di timeline media sosial. So, tak ingin ketinggalan dong, akhirnya saya mencoba icip-icip resep puding pepaya ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pepaya nya dikupas dan dibuang bijinya. Isi dengan potongan pepaya dan terakhir diisi dengan puding susu. Kalau lihat fotonya pasti kebayang deh.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep puding pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding pepaya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding pepaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding pepaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Pepaya mateng dipohon,diambilin galah trus jatuh,bobrok lah tuh bagian bawahnya ๐Ÿ˜‚ tapi tenang,jiwa mamak meronta liat tuh pepaya bagian bobroknya mau dibuang,diakalin dong dijadiin puding,,kalau mamak beraksi gak ada yang boleh jadi sampah,selama itu masih bisa diolah,yee khaaaaan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #CookpadInd. Cara Membuat Puding Pepaya – Akhir-akhir ini sering sekali lihat puding pepaya sliweran di timeline media sosial. So, tak ingin ketinggalan dong, akhirnya saya mencoba icip-icip resep puding pepaya ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Pepaya menggunakan 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Pepaya:

  1. Sediakan 1 sachet nutrijel plain (ukuran standard 15 gr).
  2. Gunakan 6 sendok makan gula pasir.
  3. Gunakan 5 sendok makan air jeruk lemon.
  4. Sediakan 1 buah pepaya California (ukuran kecil).
  5. Sediakan 500 ml air.
  6. Sediakan 1 sendok makan biji selasih (rendam dengan secukupnya air).

Saya juga buat puding susu nya. Pernah buat puding pepaya begini? sering malah ya? kalau saya baru pertama kali buat ya kali ini, padahal sudah lama ingin buat, secara puding ini adalah puding kesukaan saya ketika saya masih kecil. Tapi walaupun begitu entah kenapa kok saya baru kepikiran buat puding ini sekarang ya. Dulu saya itu sangat menantikan yang namanya arisan keluarga Toraja, biasa ya anak-anak kalau ikut arisan.

Cara membuat Puding Pepaya:

  1. Potong pepaya memanjang, buang bijinya, keruk dengan cetakan bulat untuk es buah.Susun dalam loyang. Rendam biji selasih dengan air biasa.,Sisihkan dulu..
  2. Siapkan panci. Masukkan nutrijel, gula pasir. Aduk rata lalu nyalakan kompor. Setengah mendidih, masukkan air jeruk lemon aduk lagi hingga mendidih. Matikan kompor dan tuang biji selasih, campur rata. Biarkan uap panasnya sedikit hilang baru tuang perlahan dengan sendok sayur. Tunggu dingin, baru masukkan kulkas. Segeeer.

Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding. Cara baru makan pepaya yang lebih asik, nih! Puding pepaya alias puding mangkuk pepaya ini sebenarnya merupakan olahan puding sederhana. Hanya saja kali ini untuk menempatkan puding tidak pakai cetakan puding, cup, atau wadah lagi.

Inilah resep terbaik memasak Puding Pepaya, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”