Ceker Crispy. Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin. Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho. Kuncinya adalah ceker harus direbus sampai empuk terlebih dahulu.

Anda sedang mencari ide resep ceker crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Crispy menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Crispy:

  1. Siapkan Ceker ayam.
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu (untuk adonan basah).
  3. Sediakan 3 sdm tepung terigu (adonan kering).
  4. Ambil Air.
  5. Gunakan 1 sdt royco ayam.
  6. Ambil 1 sdt garam.

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah membuat Ceker Crispy:

  1. Cuci bersih ceker ayam, didihkan air dalam panci, tambahkan garam, masukan ceker.. Tunggu kurang lebih 10 menit.. Angkat, tiriskan.
  2. Adonan basah : campurkan terigu, royco ayam dan air.. Adonan kering : campurkan terigu dan secumput garam.
  3. Masukan ceker ke adonan basah, lalu ke adonan kering, tekan dan remas remas ceker kurang lebih 10 kali agar membentuk krispi.. Lakukan berulang sampai ceker habis.. Goreng ceker hingga kuning keemasan, angkat & sajikan.

Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy – Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!