Ayam filet Geprek Sambal Cabe Rawit Seuhah da Lada. Akhirnya dengan lepeknya diriku, jadi juga ini video. Kemarin sudah upload cara bikin ayam gepreknya, sekarang ini sambalnya!!!!! Masukan seluruh bahan bumbu halus ke dalam blender, haluskan.

Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan.
Anda bisa mendapatkan Ayam filet Geprek Sambal Cabe Rawit Seuhah da Lada dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam filet Geprek Sambal Cabe Rawit Seuhah da Lada

  1. Perlu 500 gr ayam fillet.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis.
  3. Perlu 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 btr telur dikocok.
  5. Siapkan Bumbu tepung :.
  6. Ambil 3 sdm terigu.
  7. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  8. Perlu 1 sdm maizena.
  9. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  10. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  11. Siapkan Garam secukup nya.
  12. Perlu Bumbu Sambal :.
  13. Siapkan 50 gr cabe rawit.
  14. Ambil 2 bh bawang putih.
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Ambil 1/2 sdt garam/kaldu bubuk.
  17. Perlu secukupnya Minyak panas.

Ayam geprek benu siap untuk di sajikan. Haluskan juga kemangi,kencur,tomat dan cabe rawit. Kemudian, masak ayam dengan tambahan bumbu Resep ayam geprek rumahan yang enak. Pertama, cuci ayam lalu rendah dengan air garam, lada dan.

Instruksi Membuat Ayam filet Geprek Sambal Cabe Rawit Seuhah da Lada

  1. Cuci ayam filet beri air perasan jeruk nipis dan sedikit garam, biarkan 10 menit. Lalu cuci bersih lagi dan masukan dalam kocokan telur beri garam sedikit. Aduk- aduk ayam nya. (Lupa gak difoto).
  2. Siapkan bumbu tepung. Masukan ayam dalam tepung. Aduk-aduk ringan pake tangan. Goreng dalam minyak panas..
  3. Bumbu sambal diulek beri bumbu dan disiram minyak panas bekas menggoreng ayam..
  4. Ayam geprek dalam sambal hijau..

Sajikan dengan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal korek, atau sambal matah. Modifikasi sedikit bahan-bahan sambal bawang dengan cabai hijau, jadilah ayam geprek cabe ijo Untuk membuat sambal hijau, haluskan cabai rawit, cabai hijau besar, bawang merah, bawang putih. Varian ayam geprek yang renyah dan crispy dengan kombinasi sambal bawang yang pedas. Langkah pertama saat membuat Ayam Geprek Sambal Roa adalah menghaluskan bumbu kunignya yaitu bawang putih. Ayam geprek terbilang baru dalam khazanah makanan Indonesia, istilah ayam geprek masih asing di telinga mayoritas masyarakat Indonesia.

Demikian resep mudah membikin Ayam filet Geprek Sambal Cabe Rawit Seuhah da Lada, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!