Bakso Ayam Lohoa. Lihat juga resep Bakso ayam udang enak lainnya. Buat sahur dan buka puasa paling pas makan yang kuah kuah anget. apalagi pas lagi batuk pilek gini . nikmat 😄. Judul nya galau antara pengen makan siomay sama pengen Sup Bakso rambut, jadi nya dipadu aja deh, resep Siomay Ayam Keriting yang ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bakso adalah makanan berkuah paling diburu dan menjadi menu favorit kebanyakan orang. Wokeh berikut ini resep bakso loa hoa yang saya peroleh resepnya sejak lama dari rekan kantor, Mbk Fifi. Bakso ini biasanya dibuat dari daging sapi bercampur dengan wortel dan soun, kali ini dibuat dari daging ayam, udang, soun dan wortel Segar, bernutrisi dan sedap.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakso ayam lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam lohoa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam lohoa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso ayam lohoa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bakso ayam udang enak lainnya. Buat sahur dan buka puasa paling pas makan yang kuah kuah anget. apalagi pas lagi batuk pilek gini . nikmat 😄. Judul nya galau antara pengen makan siomay sama pengen Sup Bakso rambut, jadi nya dipadu aja deh, resep Siomay Ayam Keriting yang ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso ayam lohoa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Ayam Lohoa menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Ayam Lohoa:

  1. Siapkan 1 kg paha filet.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih. Cincang halus.
  3. Ambil Segenggam udang dicincang kasar.
  4. Gunakan 3 bh jamur kuping direndam dulu stgh jam.
  5. Ambil 1/2 bh wortel serut halus.
  6. Ambil 1 buah Soun direndam air dulu stgh jam.
  7. Gunakan 3 sdm tepung tapioka pak tani.
  8. Ambil 2 tetes saos raja rasa.
  9. Gunakan 2 tetes kecap ikan.
  10. Siapkan 1 bh telor.

Bakso loa hoa merupakan masakan asia yang memiliki cita rasa yang istimewa dan lezat. Bakso loa hoa ini dibuat dari daging ayam, namun ada juga yang menggunakan daging khas dalam sapi sebagai bahan utamanya. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun. Nah, kali ini IDN Times berbagi resep bakso lohoa babi yang rasanya begitu nikmat.

Cara membuat Bakso Ayam Lohoa:

  1. Blender paha filet. Kalo aku pake yg elektrik, jadi ga pegel cincangnya hehe.
  2. Wortel, jamur dan soun di gunting2 halus.
  3. Ayam blender itu dicampur dengan bawang putih aku blending lg. Supaya bawang putih ga strong di baksonya. Stlh itu aku campurkan dgn wortel, jamur, soun yang uda halus.
  4. Tambahkan tepung, telor, garam, gula, kaldu non msg apa aja, kecap ikan, dan saos raja rasa. Aduk rata..
  5. Panaskan air. Aku tambahkan sisa ceker ayam kampung. Kaldu tambahkan garam, lada ya. Lalu masukkan bakso yang dibulat2kan pake sendok. Sampe mendidih diangkat deh.

Bakso Lohoa – Lo Hua Meatball Recipe – Nael Onion. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang gurih, tekstur bakso daging ayam juga cenderung lebih lembut dibandingkan bakso sapi. Silver Award American Association for the Advancement of Science (AAAS). Kamu bisa menggunakan bahan daging udang atau ayam untuk membuat bakso lohoa.

Demikianlah resep memasak Bakso Ayam Lohoa, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-