Daging sapi kecap(semur daging). Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Lihat juga resep Semur Betawi Komplit (daging,telur,kentang,tahu) enak lainnya! Kecap manis secukupnya Santan instan Selamat mencoba yaaa 🙂 #semurdaging #olahandaging Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak – Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi.
Anda bisa mendapatkan Daging sapi kecap(semur daging) dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging sapi kecap(semur daging)

  1. Siapkan 500 gr daging sapi segar.
  2. Perlu 1 sdt ketumbar.
  3. Siapkan 1 sdt lada.
  4. Perlu 6 kemiri.
  5. Perlu 5 cabe rawit(bisa ditambahkan u/ yang suka pedas).
  6. Ambil 2 cabe merah keriting.
  7. Siapkan 7 bawang merah(3 untuk diiris,4 untuk di haluskan).
  8. Ambil 3 bawang putih.
  9. Perlu 10 sdm kecap manis.
  10. Ambil 2 gelas air.
  11. Perlu 1/2 sdm garam kasar.
  12. Ambil Sedikit penyedap rasa dan sedikit micin.
  13. Ambil Minyak goreng.

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep cara membuat semur daging sapi bumbu kecap sangat populer sebagai pengganti olahan rendang daging.

Instruksi Membuat Daging sapi kecap(semur daging)

  1. Rebus daging hingga empuk dan keluar kaldunya….
  2. Sambil menunggu daging direbus.. Goreng bawang merah yang diiris2 lalu sisihkan.. Selanjutnya Haluskan cabe,bawang,kemiri,ketumbar,lada.dan garam kasar….
  3. Kalau daging sudah matang dan empuk sisihkan dan panaskan minyak di wajan tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga harum….
  4. Masukkan daging lalu aduk2 hingga merata.. Beri sedikit penyedap rasa dan sedikit mecin beri 2 gelas air dan aduk2 sebentar…
  5. Lalu beri kecap aduk2 dan biarkan hingga mendidih dan meresap kuah mengental….
  6. Koreksi rasa dan taburkan bawang goreng. Daging semur siap dihidangkan bun….

Selain mudah, rasanya juga sangat enak. Cara Membuat Semur Daging Sapi Empuk dan Lezat – Semur daging sapi merupakan makanan yang berbahan dasar daging yang dipotong-potong lalu dimasak dengan bumbu semur sehingga dinamakan semur daging sapi. Makanan ini biasanya banyak disajikan ketika hari raya idul adha karena pada saat itulah banyak dagaing yang dibagikan kepada warga. Angkat dan sajikanlah menu andalan semur daging ayam pilihan Anda. Jika suka makanan manis, resep semur daging dengan kecap manis pilihan dapat menjadi solusinya.