Sate Kambing Bumbu Maranggi. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut. Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Ada berbagai bumbu sate yang bisa disajikan sebagai teman makan, dua di antaranya adalah bumbu kacang atau bumbu bawang merah. • Waktu Pelaksanaan Salat Idul Adha, Panduan hingga Niat Salat Idul Adha untuk Berjamaah atau Sendiri. Berikut Tribunnews.com rangkumkan resep dan cara.
Anda bisa menyajikan Sate Kambing Bumbu Maranggi dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah. Monggo silahkan dicermati segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate Kambing Bumbu Maranggi

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdm ketumbar, sangrai.
  4. Perlu 1 ruas jahe.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas.
  6. Perlu 1,5 keping gula merah.
  7. 1 sdt asam jawa.
  8. Ambil 3/4 sdm garam.
  9. Siapkan Tusuk sate.
  10. Perlu Bahan olesan :.
  11. Perlu 2 sdm margarin.
  12. Ambil 8 sdm kecap manis.
  13. Ambil Bahan pelengkap (sambal kecap) :.
  14. Siapkan 3 siung bawang merah.
  15. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  17. Ambil 10 sdm Kecap manis.
  18. 1 buah jeruk limo.

Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Beragam jenis sate dimiliki oleh negeri kita Indonesia ini. Salah satunya adalah sate maranggi khas Purwakarta yang terbuat dari daging sapi.

Instruksi Membuat Sate Kambing Bumbu Maranggi

  1. Siapkan semua bahan. Potong2 daging kambing. Daging kambingnya tidak saya cuci agar tidak berbau prengus..
  2. Tutup potongan daging kambing dengan daun pepaya supaya cepat empuk. Diamkan kurleb 30 menit..
  3. Haluskan ketumbar yang sudah disangrai, garam, bawang putih, jahe, lengkuas, gula merah, dan asam jawa..
  4. Lumuri daging kambing dengan bumbu halus. Aduk rata..
  5. Tusuk daging menggunakan tusuk sate. Dalam wadah lain, siapkan bahan olesan..
  6. Lumuri sate dengan bahan olesan, lalu bakar sampai matang..
  7. Buat sambal kecap : iris kasar bawang merah, cabe rawit, dan tomat, lalu siram dengan kecap manis, kemudian beri perasan jeruk limo..
  8. Sajikan sate bersama sambal kecap..

Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah.

Inilah resep membuat Sate Kambing Bumbu Maranggi, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com