Bakso rambutan / lohoa. Buat sahur dan buka puasa paling pas makan yang kuah kuah anget. apalagi pas lagi batuk pilek gini . nikmat 😄. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bakso ini juga biasa disebut dengan bakso rambutan karena campuran soun yang saling menjuntai sehingga terlihat seperti buah rambutan. Aman dan Cepat hanya di Bukalapak. Bakso lohoa tersebut juga disebut bakso kuah udang.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bakso rambutan / lohoa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso rambutan / lohoa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso rambutan / lohoa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso rambutan / lohoa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Buat sahur dan buka puasa paling pas makan yang kuah kuah anget. apalagi pas lagi batuk pilek gini . nikmat 😄. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso rambutan / lohoa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso rambutan / lohoa memakai 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso rambutan / lohoa:

  1. Sediakan 250 gram ayam tanpa tulang.
  2. Ambil 150 gram udang kupas.
  3. Siapkan 100 gram tepung sagu.
  4. Siapkan 2 lembar jamur kuping (cincang halus).
  5. Gunakan 200 gram mie soun (potong2 pendek).
  6. Ambil 1 buah wortel (parut dg parutan keju).
  7. Gunakan 1 batang daun bawang.
  8. Sediakan Bahan bumbu:.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 butir telur.
  11. Gunakan 1 sdm garam.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  13. Gunakan 1 sdt lada.
  14. Gunakan Bahan kuah sup:.
  15. Sediakan 1000 ml air.
  16. Siapkan 2 potong ceker ayam kampung.
  17. Sediakan 2 siung bawang putih.
  18. Sediakan 1 sdt lada.
  19. Gunakan 1 pcs kaldu blok rasa ayam.
  20. Siapkan 2 buah wortel potong.
  21. Ambil 1 batang daun bawang.
  22. Siapkan 2 batang daun seledri.
  23. Ambil Bawang merah untuk taburan.

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Ini bukan cumpuran daging dan rambutan loh ya, melainkan deskripsi permukaan bakso yg ada 'rambut' seperti. bakso-rambutan. Resep: Yummy Bakso Rambutan Mungil Studi.

Langkah-langkah membuat Bakso rambutan / lohoa:

  1. Giling ayam dan udang. Tambahkan bahan bumbu giling lagi. Setelah halus masukkan tepung sagu, dan telur campur hingga rata. sisihkan.
  2. Campur adonan ayam dengan wortel, soun, jamur daun bawang hingga rata.
  3. Bulatkan seperti membuat bakso ke dalam air panas dengan api yg kecil. Jika sudah mengapung, angkat kemudian tiriskan.
  4. Kuah sop : haluskan lada dan bawang putih, tumis hingga harum. Tambah air dan ceker tunggu hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih tambahkan kaldu dan garam kemudian masukkan bakso rambutan dan wortel hingga setengah matang..
  6. Kemudian masukkan daun bawang dan seledri, tunggu hingga mendidih kembali kemudian matikan api..
  7. Sajikan dan taburi dengan bawang merah.

Resep: Lezat Ceker bakso mercon pedas manis Cepat. Bagaimana bisa Make Lezat Sup Bakso Lohoa (Bakso Ayam Rambutan) Tinjauan. Resep Bakso Rambutan (Bakso Ayam Kres- Giling Blender) oleh Veronica Prakoso. Resep Bakso Lohoa Daging Ayam Yang Enak dan Mudah Resep Bakso – Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso.

Demikianlah artikel memasak Bakso rambutan / lohoa, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”