Sup Lohoa Sawi Putih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup lohoa sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup lohoa sawi putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup lohoa sawi putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup lohoa sawi putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup lohoa sawi putih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Lohoa Sawi Putih menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Lohoa Sawi Putih:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam giling.
  2. Siapkan 30 gr jamur kuping kering(rendam sampai mekar).
  3. Gunakan 1 bungkus soon/bihun jagung(rendam sampai lemes).
  4. Siapkan 1 bonggol sawi putih.
  5. Ambil 4 siung bwg putih (haluskan).
  6. Ambil garam merica.
  7. Sediakan 1 butir telur ayam.
  8. Ambil 4 sdm tepung tapioka/kanji.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Lohoa Sawi Putih:

  1. Cincang kecil2 jamur kuping yg sudah direndam.Potong kecil2 bihun jagung yg sdh direndam.campur jadi satu sekua dengan daging ayam giling..
  2. Beri bawang putih yg sudah dihaluskan,kasih merica,garam dan 1butir telur ayam,dan tepung tapioka.Aduk rata. Bentuk bulat2,bisa menggunakan sendok atau tangan,seperti membuat bakso..
  3. Siapkan kukusan,bentuk bakso lalu taruh diatas kukusan,supaya tidak lengket saat diangkat,olesi saringan kukusan dgn minyak goreng.Kukus 10menit,diangkat..
  4. Siapkan panci dan beri air untuk kuah,bila punya tulang ayam bisa direbus untuk kaldu. Setelah mendidih,beri garam,gula,kecap ikan,merica,masukkan sawi putih dan bakso lohoa yg sdh matang,aduk2 dan rasakan,bila sdh pas,diangkat dan sajikan. Selamat mencoba.

Demikian resep memasak Sup Lohoa Sawi Putih, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”