Kue Ubi Kayu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue ubi kayu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ubi kayu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ubi kayu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ubi kayu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue ubi kayu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Ubi Kayu menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Ubi Kayu:

  1. Gunakan 1/2 kg ubi kayu /singkong.
  2. Gunakan Pisang Raja / pisang uli yang sudah matang.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Gunakan Pewarna makanan sesuai selera (saya pakai 5 pewarna yg berbeda).
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Ambil Kelapa parut (boleh dikukus/boleh tidak).

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ubi Kayu:

  1. Parut singkong /ubi kayu sampai habis.
  2. Setelah selesai, jika ingin warnax lebih dari satu bagu adonan menjadi beberapa bagian, beri sedikit garam kemudian pewarna makanan dan aduk hingga warnanya merata.
  3. Potong pisang raja/uli menjadi 4 bagian.
  4. Bungkus pisang kedalam adonan ubi /singkong sampai selesai, kemudian kukus sampai matang.
  5. Siapkan kelapa parut (boleh ditaburi garam/boleh tidak.
  6. Setelah adonan matang, angkat dan guling-gulingkan ke dalam kelapa yang sudah diparut, angkat dan sajikan.

Demikianlah resep mudah membuat Kue Ubi Kayu, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”