Lele Goreng Crispy. Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian ikan lele goreng renyah adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini akan dapat anda Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lele goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lele goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele Goreng Crispy menggunakan 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Goreng Crispy:

  1. Gunakan 1 kg ikan lele (saya: isi 6) kerat2 banyak.
  2. Siapkan Jeruk lemon lokal utk membersihkan lele.
  3. Sediakan Garam secukupnya utk membersihkan lele.
  4. Ambil Bumbu marinasi, campur rata:.
  5. Siapkan 2 sdm kunyit bubuk.
  6. Sediakan 2 sdm bawang putih bubuk.
  7. Gunakan 2 sdm lada putih bubuk.
  8. Ambil 3 sdm cabai bubuk.
  9. Ambil 1 sdm Italian seasoning.
  10. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk non MSG.
  11. Gunakan Bumbu pencelup:.
  12. Ambil 300 gr terigu serbaguna.
  13. Gunakan 2 sdm bawang putih bubuk.
  14. Ambil 2 sdm lada putih bubuk.
  15. Ambil 3 sdm cabai bubuk.
  16. Gunakan 1 sdm Italian seasoning.
  17. Siapkan secukupnya Garam & kaldu bubuk non MSG.
  18. Siapkan Putih telur dari 2 butir telur.
  19. Siapkan secukupnya Air.
  20. Ambil Tepung pelapis:.
  21. Sediakan 500 gr terigu serbaguna.
  22. Ambil 200 gr tepung maizena.
  23. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  24. Gunakan secukupnya Garam, lada bubuk, dan cabai bubuk.
  25. Ambil Minyak goreng untuk deep frying.

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Cara membuat Lele Goreng Crispy:

  1. Setelah ikan lele dibersihkan bagian dalamnya dan dikerat2 di sekujur tubuhnya, baluri dg garam dan kucuri dg air jeruk lemon. Diamkan selama 10 menit. Cuci bersih. Tiriskan;.
  2. Bumbu marinasi: campur semua bahan bumbu. Balur merata ke seluruh permukaan ikan lele, bagian dalam dan luar. Diamkan. Paling bagus ditutup cling wrap kemudian simpan di lemari pendingin (non freezer), selama kurleb 30 menit. Biarkan bumbu meresap sempurna;.
  3. Sementara lele disimpan di lemari pendingin, buat bumbu pencelup: campur semua bahan kering, aduk rata. Masukkan putih telur, kocok rata dg balloon whisk. Setelah itu tuang air secukupnya hingga diperoleh adonan pencelup dg konsistensi yg pas, tidak terlalu encer ataupun kental. Sisihkan;.
  4. Buat tepung pelapis: campur semua bahan. Aduk rata;.
  5. Panaskan wajan. Tuang minyak banyak2. Tunggu hingga panas, sekitar 150°C. Jika punya termometer bisa dipakai. Jika tidak ada, tes dg cara teteskan sedikit adonan pelapis, jika langsung berbuih dan mengapung artinya sudah siap utk menggoreng. Keluarkan lele. Langsung masukkan lele, satu per satu ke adonan pencelup. Lanjut dengan membalurinya dg tepung pelapis lalu goreng. Diamkan hingga satu sisi berwarna kuning kecoklatan, barulah dibalik. Diamkan lg;.
  6. Jika kedua sisi sudah berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan. Jangan lupa perhatikan temperatur minyak gorengnya. Hati2 jangan sampai terlalu panas. Terus lanjutkan hingga semua lele selesai digoreng. Sesudah itu, lele crispy siap disajikan bersama sambal apa saja.. 😊 (kemarin saya sajikan bersama sambal penyet a la saya)..

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan – ratu ndeso.

Demikianlah resep membuat Lele Goreng Crispy, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”