Sapi masak kecap. Tentunya banyak sekali cara-cara memasak yang tersedia, dan salah satunya adalah masak bumbu kecap manis dan mungkin juga pedas. Kalau kecap yang manis digabungkan dengan pedasnya cabai rawit, pasti enak, baca juga: Ayam Goreng bumbu Kecap. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika dijadikan santapan sewaktu jam makan siang tiba. Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk.
Anda bisa mendapatkan Sapi masak kecap dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sapi masak kecap

  1. Ambil 1/2 kg daging sapi (rebus sampai empuk).
  2. Siapkan Bumbu halus (blender) :.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 biji kemiri (sangrai).
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Perlu 1 sdt merica.
  8. Siapkan 1 cm jahe.
  9. Perlu 1 cm kunyit.
  10. Siapkan Bahan tambahan :.
  11. Ambil 600 ml Air.
  12. Ambil 1 bungkus santan kara 65ml.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Perlu 4 sdm kecap.
  15. Ambil 1 cm lengkuas geprek.
  16. Ambil secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Masako sapi.

Kedua, iris tipis daging agar bumbu lebih cepat meresap. Terakhir, tambahkan air untuk membantu daging cepat empuk. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Tumis bumbu dan masukkan sosis tunggu hingga sosis matang, Masukkan nasi, saus tomat dan semua kecap, aduk-aduk hingga rata semua bumbu.

Instruksi Membuat Sapi masak kecap

  1. Blender bumbu halus,,panaskan secukupnya minyak,,tumis bumbu halus,,lengkuas,,daun jeruk hingga tercium aroma.
  2. Masukkan daging,,kecap,,air dn santan kara,,lalu aduk dn biarkan hingga air meresap (kental).
  3. Masukkan garam dn masako sapi,,koreksi rasa,,jika sudah cukup angkat dn siap deh d sajikan.

Resep masak ayam kecap berikutnya yang bisa kita buat adalah dengan bumbu semur. Bumbu ayam semur kecap ini juga sangat sederhana dan berkuah sehingga lebih disukai anak anak bukan. Bisa ditambah dengan kentang buat kombinasi atau hanya daging ayam saja. Telur masak kecap adalah salah satu sajian sederhana, praktis, dan sedap dalam sekejap. Untuk variasi, anda bisa menggoreng telurnya jadi mata sapi, baru kemudian ditumis bersama racikan bumbu dan irisan bahan-bahan lainnya.