Kue Gabus Ketan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue gabus ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus ketan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus ketan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue gabus ketan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue gabus ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Gabus Ketan menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Gabus Ketan:

  1. Sediakan 150 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 75 gr keju (diparut).
  3. Sediakan 4 sdm santan kental (atau hingga adonan bisa dipulung).
  4. Sediakan 1 butir telur uk sedang.
  5. Sediakan 1 sdm margarin.
  6. Siapkan Secukupnya minyak goreng.

Cara membuat Kue Gabus Ketan:

  1. Uleni sampai kalis, tepung ketan, telur, santan, keju (parut), dan margarin..
  2. Gulung adonan dengan kedua telapak tangan, kecil-kecil saja, karena nanti akan mengembang 2kali lebih besar setelah digoreng. Ini saya jadinya besar-besar..
  3. Rendam dalam minyak dingin.
  4. Panaskan minyak hingga adonan mengembang dan naik ke atas, baru di balik. Angkat dan tiriskan.

Inilah resep mudah memasak Kue Gabus Ketan, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”