Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu tiwul kukus : topping abon & nori yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tiwul kukus : topping abon & nori yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tiwul kukus : topping abon & nori, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu tiwul kukus : topping abon & nori enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu tiwul kukus : topping abon & nori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori:

  1. Gunakan 60 gr tepung gaplek / tiwul (yg udah di saring).
  2. Gunakan 190 gr tepung kunci.
  3. Sediakan 200 ml susu full cream.
  4. Sediakan 250 gr gula halus.
  5. Gunakan 1 sdt SP.
  6. Ambil 1/4 sdt vanila bubuk.
  7. Siapkan 3 butir telur.
  8. Ambil Abon.
  9. Gunakan Rumput laut/nori.
  10. Ambil Pewarna makanan.

Langkah-langkah membuat Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori:

  1. Mixer telur dan gula sampe tercampur, abis itu masukan SP. Mixer lagi sampe putih kental berjejak.
  2. Campurkan bahan kering (tepung dan vanila bubuk) lalu masukin ke adonan telur sambil di ayak yaa..sedikit demi sedikit dan tuang susu juga dikit2 ya, lalu mixer kec rendah aja asal tercampur..pokoknya bergantian gitu.
  3. Bagi jadi 2 warna..masukan ke cetakan bolu sampe penuh dan beri topping abon / nori. Lalu kukus selama 20 menit. Kukusan udah di panasin terlebih dahulu ya sekitar 15 menit, air di kukusan jgn sampe setengah panci. Jgn lupa tutup nya di alasi serbet.
  4. Udah jadiii…enak sekaliiiii dan aku gk bisa berkata apa2 lagi. Ini juga gk bantet, udah di suhu ruang pun dia gk mengkerut. Tetep bakoh😅.
  5. Lembuut tapi padat gitu, karna ada tepung gaplek itu yaa.
    Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori
    • Facebook
    • Twitter
    • Pinterest
    • LiveJournal
  6. Nah entah gk tau kenapa ini yg kukusan terakhir keluar mekrok nya dikit wkwkwk 🤣.
  7. Selamat mencoba ♥️.

Inilah resep membuat Bolu Tiwul Kukus : Topping Abon & Nori, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-