Daging Masak Bumbu Bali. Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya, simpan dalam kulkas supaya bumbu meresap dengan sempurna dan terasa lebih sedap. Masalah daging mengecil setelah dimasak ya wajar saja. Saran saya potong daging agal lebar supaya daging masih tampak besar setelah menyusut tapi.

Masak hingga bumbu meresap dan air surut. Telur ceplok bumbu bali sudah selesai dibuat. Nikmati dalam keadaan hangat bersama nasi hangat pula agar lebih lezat dan berselera.
Anda bisa mendapatkan Daging Masak Bumbu Bali menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging Masak Bumbu Bali

  1. Ambil Daging marinasi.
  2. Siapkan Daging sengkel.
  3. Ambil 3 siung Bawang putih, ulek kasar.
  4. Siapkan Garam.
  5. Perlu Bumbu halus.
  6. Ambil 5 buah cabe merah.
  7. Perlu 5 siung bawang putih.
  8. Perlu 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Perlu 1 ruas kunyit.
  12. Perlu Minyak.
  13. Ambil Minyak untuk menggoreng daging.
  14. Perlu Minyak untuk menumis daging.

Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Di Bali sendiri, daging sapi bumbu bali ini biasa disajikan saat acara selamatan.

Langkah Langkah Membuat Daging Masak Bumbu Bali

  1. Daging dimarinasi dengan bawang putih dan garam. Diamkan 15-20 menit. Goreng sebentar..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan sedikit air. Masukkan daging. Masak hingga air asat..
  3. Bumbu sudah harum, asat dan matang. Daging Masak Bumbu Bali siap dinikmati bersama sepiring nasi panas dan taburan bawang goreng..

Tuang kuah rebusan sapi secukupnya hingga menutup daging. Tutup panci, masak hingga air menyusut seluruhnya. Masak terus hingga matang dan bumbunya meresap. Sajikan selagi hangat dengan nasi hangat. Ada lagi nih, bisa juga dengan menggunakan daun pepaya yang sedikit diremas, kemudian diadukkan ke dalam daging sebelum dimasak.