Ceker goreng crispy. Homepage / Masakan Ayam Goreng / RESEP CEKER AYAM GORENG TEPUNG CRISPY. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Lihat juga resep Ceker Ayam Crispy enak lainnya. Cara Memasak Ceker Goreng Crispy Domo Bramantyo. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy – Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy.

Lagi mencari inspirasi resep ceker goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker goreng crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Homepage / Masakan Ayam Goreng / RESEP CEKER AYAM GORENG TEPUNG CRISPY. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker goreng crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker goreng crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker goreng crispy menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker goreng crispy:

  1. Siapkan 500 gr ceker ayam.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih.
  3. Sediakan 3 ruas kunyit.
  4. Siapkan 1 batang sereh.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 sdm garam.
  7. Sediakan 1 sdt gula.
  8. Sediakan secukupnya minyak.
  9. Ambil secukupnya air.

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Cara membuat Ceker goreng crispy:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus dan tambahkan garam, biarkan hingga lunak.
  2. Tumbuk bumbu : kunyit, bawang putih, sereh, salam dan garam.
  3. Angkat dan tiriskan ayam yg sudah direbus.
  4. Ungkep ayam dengan bumbu yg telah ditumbuk, kemudian beri garam, gula pasir dan air agar bumbu meresap.
  5. Jika bumbu sudah merata matikan kompor.
  6. Siapkan minyak, tunggu hingga panas.
  7. Goreng ceker ayam hingga kecoklatan dan jangan lupa tutup kuali agar minyak tidak muncrat kemana2.
  8. Ceker goreng crispy diluar lembut didalam siap dinikmatiiii.

Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Mungkin Anda sudah akrab dengan olahan ceker setan atau ceker kuah yang gurih itu. Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin. Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho. Kuncinya adalah ceker harus direbus sampai empuk terlebih dahulu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker goreng crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!