CuCur PanDan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cucur pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cucur pandan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cucur pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cucur pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cucur pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat CuCur PanDan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan CuCur PanDan:

  1. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 125 gr tepung beras.
  3. Siapkan 175 gr gula pasir.
  4. Siapkan 250 ml Air.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Ambil secukupnya Pasta pandan.

Cara membuat CuCur PanDan:

  1. Rebus air, gula pasir, garam dan daun pandan sampai mendidih, biarkan hangat.
  2. Dalam wadah lain campur tepung terigu dan tepung beras aduk rata, tuang sedikit demi sedikit larutan gula aduk rata menggunakan whisk sekitar 5 menit.
  3. Istirahat kan adonan 30 menit, aduk lagi pakai whisk kalau adonan masih teras berat / kental bisa tambah air sedikit Karena kelembapan tepung berbeda beda. Panaskan wajan cekung dengan api sedang cenderung kecil (minyak jangan terlalu banyak) tuang 1 sendok sayur, siram2 minyak tengahnya sampai benar2 matang. Kalau belum matang bagian tengah akan ada adonan mentah mengalir keluar.

Demikianlah resep memasak CuCur PanDan, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com