Salad Garing Kaki Ayam. Apabila ayam telah kelihatan garing dan keemasan, boleh angkat dan hidangkan. Tips: Kaki ayam goreng tidak sama seperti kaki ayam masak sup atau tomyam. Ia tidak liat dan tidak perlu masa yang lama untuk dimasak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salad ini dimakan saat dingin, sbb itu hidangkanlah. Salad ayam adalah menu yang mudah dan lezat. Salad ayam juga merupakan menu praktis yang sehat dengan pemanfaatan sisa makanan.

Sedang mencari ide resep salad garing kaki ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad garing kaki ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Apabila ayam telah kelihatan garing dan keemasan, boleh angkat dan hidangkan. Tips: Kaki ayam goreng tidak sama seperti kaki ayam masak sup atau tomyam. Ia tidak liat dan tidak perlu masa yang lama untuk dimasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad garing kaki ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan salad garing kaki ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad garing kaki ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Salad Garing Kaki Ayam memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Salad Garing Kaki Ayam:

  1. Ambil 8 kaki ayam.
  2. Siapkan 1 jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 bawang bombai.
  4. Gunakan 3 lbr daun seledri import (yg besar).
  5. Gunakan secukupnya Manisan mangga.
  6. Sediakan Bahan saos:.
  7. Ambil 1 sm minyak wijen.
  8. Ambil 1 siung bawang putih dihaluskan.
  9. Ambil 2 sm kikkoman.
  10. Ambil 2 sm kecap ikan.
  11. Siapkan 2 sm cuka/air lemon.
  12. Siapkan 1 sm gula.
  13. Siapkan 1/2 st garam.
  14. Sediakan 1 ruas jari jahe dipotong halus.
  15. Ambil 1 st cabe kering Bon Cabe.
  16. Gunakan 50 ml air.

Bahkan, menu ini pas hampir di setiap saat sepanjang tahun, baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Berikut ini adalah cara membuat berbagai jenis salad ayam yang benar-benar enak, tak peduli apa pun. Masukkan juga kicap manis, sos tiram, kiub ayam dan air. Lebih terkenal sebagai salah satu menu andalan di rumah makan cepat saji ala jepang, ayam katsu ini juga cocok sekali dijadikan lauk bekal.

Langkah-langkah menyiapkan Salad Garing Kaki Ayam:

  1. Siapkan kaki ayamnya dulu. Direbus sampai mendidih. Tiriskan dan rendam air es. Simpan dlm kulkas semalaman. Buang tulangnya. Caranya bisa lht di youtube link ini ya. https://youtu.be/NrbFHb_CIpo.
  2. Ini kaki ayam yg sdh dibuang tulangnya. Lumuri dgn jeruk nipis 15 menit, simpan dlm kulkas https://youtu.be/NrbFHb_CIpo.
  3. Bawang bombainya dipotong tipis dan remas dgn garam, cuci bersih dan tiriskan. Manisan mangga bisa diganti dgn yg lainnya seperti parutan wortel. Sesuai selera saja ya.
  4. Semua bahan saos dicampur, koreksi rasanya, asem gurih taste nya.
  5. Sajikan segar spt ini, saos disiram di salad saat mau dimakan. Sajikan dingin lbh segar.

Buah hati atau orang terkasih pasti akan senang sekali saat membuka kotak bekalnya dan melihat menu ini tersaji cantik di dalamnya. Akan lebih nikmat jika ditemani dengan salad sayur mayonaise dan siraman saus sambal, saus tomat atau saus tiram. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas. Sebab itulah mak-mak kena standby siap-siap at least satu resepi nasi ayam untuk kita masak untuk famili mahupun tetamu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat salad garing kaki ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!