Sambal Goreng Hati Sapi Kentang. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial. kelezatan hati. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.
Anda bisa memasak Sambal Goreng Hati Sapi Kentang dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Goreng Hati Sapi Kentang

  1. Perlu 250 gr hati sapi, rebus, potong dadu.
  2. Perlu 2 buah kentang besar, potong dadu.
  3. Ambil 1/2 sachet saus tiram.
  4. Siapkan secukupnya Saus tomat.
  5. Perlu secukupnya Kecap manis.
  6. Perlu secukupnya Gula pasir.
  7. Perlu secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Air.
  9. Siapkan Bumbu iris :.
  10. Ambil 6 siung bawang merah, iris.
  11. Perlu 3 siung bawang putih, iris.
  12. Perlu 5 cabe rawit, iris.
  13. Siapkan 2 cabe kriting, iris serong.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Anda pasti sudah sangat familiar dengan menu sajian sambal goreng kentang. Sajian yang seringkali ditemukan dalam beberapa perayaan besar ini. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi 🙂 Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta.

Instruksi Membuat Sambal Goreng Hati Sapi Kentang

  1. Siapkan bahan, rebus hati sapi, angkat dan potong dadu, iris duo bawang, dan cabe..
  2. Kupas kentang, potong dadu, cuci bersih, dan goreng setengah matang, angkat, tiriskan..
  3. Tumis duo bawang, cabe rawit hingga layu, masukkan hati sapi, tambahkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, dan tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut..
  4. Jika air mulai berkurang, masukkan kentang, tambahkan gula pasir, garam, aduk rata, dan tes rasa sesuai selera, jika sudah matang, matikan api kompor..
  5. Sambal goreng hati sapi kentang siap disajikan..

Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang satu ini. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan.

Demikianlah cara membikin Sambal Goreng Hati Sapi Kentang, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru setiap kali kami. Selamat masak