Bakso Tahu Ayam Wortel Favorit Anak2. Tahu bakso yang banyak di jumpai di pasaran adalah tahu bakso daging sapi. Untuk menambah minat makan anak anak dan nilai gizinya, kita bisa menambahkan ayam cincang dan sayuran Seperti resep rolade ikan, rolade buncis, bakso ataupun isian lainnya. Setelah dikukus, resep masakan tahu diatas bisa langsung dinikmati bersama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jajanan favorit anak kost lainnya yakni martabak. Gak cuma anak kost yang doyan, semua orang juga suka. Bahkan, martabak biasa diberikan untuk keluarga sang pacar ketika ngapel.
Anda bisa memasak Bakso Tahu Ayam Wortel Favorit Anak2 menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bakso Tahu Ayam Wortel Favorit Anak2

  1. Ambil 400 gr tahu putih.
  2. Ambil 250 gr ayam fillet.
  3. Siapkan 2 pcs wortel ukuran kecil sedang.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 2 sdm bawang putih cincang.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Perlu 1 sdt royco / totole.
  8. Perlu gula.
  9. Ambil lada.
  10. Perlu 2 sdm minyak wijen.
  11. Ambil 2 sdm tepung sagu/tapioka.
  12. Perlu minyak untuk menggoreng.

Kuah: Masak kaldu udang, cabai rawit, daun jeruk, dan serai. Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok, seperti halnya kecap, tauco, bakpau, dan bakso. Nama "tahu" merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu) (Hanzi: 豆腐, hanyu pinyin: doufu).

Langkah Langkah Membuat Bakso Tahu Ayam Wortel Favorit Anak2

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan semua bahan menggunakan food processor sampai benar2 halus..
  3. Siapkan panci berisi air, didihkan dengan api besar, setelah mendidih kecilkan apinya kemudian mulai membentuk bulat2 adonannya dan cemplungkan ke dalam air mendidih. tunggu sampai bakso mengambang dan angkat lalu emplungkan baso kedalam air dingin supaya proses memasaknya berhenti..
  4. Buat kuah untuk bakso tersendiri lalu tinggal masukkan deh baksonya.. mau ditambah mie bihun sayuran juga boleh ya moms….
  5. Nah kalau saya bikin versi 1 lagi.. baksonya saya goreng hehehehe… adonan dibulat2kan lalu dimasukkan kedalam wajan berisi minyak panas. goreng hingga matang kecokelatan, angkat dan sajikan deh… bisa jadi cemilan anak2 :).

Bunda bisa nyetok bakso ayam ini di freezer selama berminggu-minggu, dan rasanya masih benar-benar okeh lho. Mau tahu rahasia resep bakso ayam yang mantap? Resep bakso ayam ini bisa dikreasikan lebih lanjut lho, Bun. Bunda dapat isikan ke tahu goreng jika ingin membuat bakso tahu. Resep bakso kuah yang lezat ini saya peroleh tidak sengaja dari teman kantor saya, Fifi, ketika Sambil mengunyah si tahu dan saling memberikan komentar atas tahu goreng yang asinnya luar Menurut Fifi, masakan ini merupakan menu favorit di keluarganya dan selalu habis dengan cepat.