Baso Aci Kuah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep baso aci kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso aci kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan baso aci kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah baso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baso Aci Kuah menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Baso Aci Kuah:

  1. Siapkan 4 sdm tepung tapioka.
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 2 buah tahu kulit (potong segitiga).
  4. Gunakan 4 bawang putih (haluskan).
  5. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk sapi.
  6. Sediakan Sedikit garam.
  7. Siapkan Secukupnya air mendidih.
  8. Ambil Bahan untuk kuahnya :.
  9. Siapkan 4 bawang putih.
  10. Sediakan 2 bawang merah.
  11. Sediakan 1 buah cabe merah.
  12. Gunakan Secukupnya cabe rawit (sesuai selera).
  13. Sediakan 1 buah jeruk limau.
  14. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, merica, gula pasir.

Cara menyiapkan Baso Aci Kuah:

  1. Siapkan panci, didihkan sedikit air lalu masukan bawang putih halus, kaldu bubuk, sedikit garam. Aduk-aduk, matikan api..
  2. Di wadah lain campurkan tepung terigu, tepung tapioka, lalu tambahkan air mendidih tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk dan adonan bisa dipulung..
  3. Ambil tahu yang sudah dipotong segitiga, keruk sebagian isinya, lalu isi dengan adonan..
  4. Sisanya bagi dua adonan, bentuk bulat-bulat. Yang satu rebus sampai mengapung, angkat, tiriskan. Yang satu juga bentuk bulat-bulat untuk digoreng..
  5. Goreng tahu yang sudah diisi tadi dan baso aci yang belum direbus, sampai menguning. Angkat..
  6. Untuk membuat kuahnya : haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit. Tumis dengan sedikit minyak sampai harum. Masukan air secukupnya, setelah mendidih masukan baso aci yang sudah direbus beserta bumbu garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Koreksi rasa..
  7. Sajikan di mangkok, lalu tambahan tahu dan baos aci yang sudah digoreng. Kasih perasan jeruk limau diatasnya..

Demikianlah cara memasak Baso Aci Kuah, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-