Sayur Daun Singkong Santan. Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Lihat juga resep Sayur Singkong Santan enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 batang serai geprek.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Siapkan Secukupnya gula.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 4 buah bawang merah sedang.
  11. Ambil 3 buah bawang putih sedang.
  12. Ambil 6 buah cabai merah keriting.
  13. Gunakan 2 buah cabai rawit merah (atau sesuai selera pedas yaa).
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong Santan:

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus (saya pakai blender).
  2. Panaskan air untuk merebus daun singkong. Tambahkan garam. Rebus daun singkong hingga matang. Angkat dan tiriskan. Lalu potong potong daun singkong yg telah matang..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masak sampai matang dan harum.
  4. Masukkan santan kara (65ml) kemudian Masukkan 300 cc air. Aduk aduk supaya santan tidak pecah..
  5. Terakhir masukkan daun singkong yang sudah direbus. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa hingga pas..
  6. Siap disajikan 👍🏻👍🏻.

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!