Apang bakar gula merah (khas manado). Resep Kue Apang / Apem Gula Merah Manado. Cara Membuat Kue Apang khas Manado – Yusti Manise. Resep Apang/Apem ini menggunakan Susu sebagai pengganti Santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian kuliner eksotis dari tanah nyiur melambai ini kebanyakan. Kesemuanya akan mudah anda jumpai di beberapa rumah makan yang menyajikan ikan bakar. Gula merah atau gula jawa merupakan gula khas dari Indonesia dan hanya ada di Indonesia yang dibuat dari pengolahan nira.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep apang bakar gula merah (khas manado) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal apang bakar gula merah (khas manado) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Apang / Apem Gula Merah Manado. Cara Membuat Kue Apang khas Manado – Yusti Manise. Resep Apang/Apem ini menggunakan Susu sebagai pengganti Santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apang bakar gula merah (khas manado), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan apang bakar gula merah (khas manado) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat apang bakar gula merah (khas manado) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Apang bakar gula merah (khas manado) memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Apang bakar gula merah (khas manado):

  1. Ambil 500 gram terigu segitiga biru.
  2. Sediakan 2 telur ayam uk besar.
  3. Ambil 300 gram gula merah yang di lelehkan dengan 200 ml air.
  4. Gunakan 1 butir kelapa diperas santan kental menjadikan 2 gelas.
  5. Gunakan 1 sdm mentega kalau mau harum butter.
  6. Sediakan 1 sdt garam (direbus bersama santan).
  7. Sediakan 1 sdm kayu manis bubuk.
  8. Gunakan 1/2 bks fermipan.
  9. Siapkan Campuran : boleh kelapa muda, kacang di haluskan, kenari di potong kecil, almond, wijen (me adanya kacang yg dirumah).

Nira yang digunakan berbeda-beda bisa dari nira kelapa, aren dan siwalan. Nira sendiri adalah cairan yang keluar dari pohon berjenis palma. Resep Masakan Kuliner. #ResepNews Apang bakar adalah salah satu jenis kue tradisional yang dipanggang. Cara membuat gula merah – Gula merah biasanya dibuat dari tanaman aren.

Langkah-langkah menyiapkan Apang bakar gula merah (khas manado):

  1. Dinginkan rebusan santan dan rebusan gula merah tadi.
  2. Masukan tepung terigu, ragi, kayu manis bubuk aduk merata lalu masukan telur aduk lagi masukan mentega aduk lagi lalu masukan santan lalu gula dan menjadi tekstur yg kental bukan encer yaa.
  3. Masukan kacang lalu aduk dan diamkan 30 menit adonan mengembang.
  4. Lalu panaskan teflon yg khusus untuk apam lalu masak tutup sampai mengembang baru balik lagi oles teflon dengan mentega biar lebih harum.

Nira yang dihasilkan tanaman aren didapat dari penyadapan tonggol Menggunakan kayu sebagai bahan bakar dapat memberikan cita rasa yang khas pada gula merah. Cara membuat gula merah selanjutnya adalah. Manado adalah salah satu kota yang mendapat Kacang kenari yang ingin dibuat halua dibungkus dengan gula merah yang sudah dihancurkan Tinoransak menggunakan bumbu rempah seperti cabai hijau, cabai merah, jahe, dan kunyit bakar. Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan.

Inilah resep membuat Apang bakar gula merah (khas manado), monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”