Sop Wortel Jagung Telur. Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Lihat juga resep Sop ayam wortel jagung telur enak lainnya. Sup Jagung Telur—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sop jagung dapat dinikmati ketika cuaca sedang dingin karena makanan ini dapat menghangatkan badan. Jagung juga merupakan makanan yang mengandung karbohidrat sehingga dapat dijadikan sebagai makanan pokok karena jagung dapat mengenyangkan perut. Berikut adalah resep membuat sop jagung sederhana.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sop wortel jagung telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop wortel jagung telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop wortel jagung telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop wortel jagung telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Lihat juga resep Sop ayam wortel jagung telur enak lainnya. Sup Jagung Telur—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop wortel jagung telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop Wortel Jagung Telur memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Wortel Jagung Telur:

  1. Ambil 1 bonggol jagung.
  2. Ambil 1 buah wortel (agak besar).
  3. Ambil 1 butir telur ayam.
  4. Sediakan 550 ml air.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya minyak wijen untuk menumis.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica.
  8. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  12. Siapkan Secukupnya daun bawang.

Lalu masukan Wortel dan Buncis yang telah di iris, lalu masukan daun bawang. Setelah tumisan matang, masukan tumisan tersebut kedalam rebusan jagung dan ayam tersebut, lalu masukan sosis , masukan merica, garam , dan kaldu bubuk Royco. Setelah itu masukan telur sambil di aduk perlahan, agar telur terurai. Aduk-aduk secara merata dan masak hingga bahan-bahan ini menjadi lebih empuk dan matang secara merata.

Cara menyiapkan Sop Wortel Jagung Telur:

  1. Siapkan bahan, pipil jagung dan potong2 wortel.
  2. Kocok telur sisihkan, campur maizena dg air dan sisihkan.
  3. Cincang bawang putih, kemudian tumis dengan minyak wijen sampai harum. Masukan jagung dan wortel aduk, kemudian masukan air, biarkan hingga mendidih.
  4. Jika sudah mendidih masukan garam, gula,merica dan kaldu bubuk aduk². Masukan telur dengan cara memutar dan aduk² agar seperti serabut. Kemduian masukan maizena, tes rasa, tabur daun bawang dan sup siap di hidangkan.

Masukkan pula bahan-bahan pelengkap yang masih tersisa. Terakhir, masukkan kocokan telur ayam kedalam kuah kaldu aduk-aduk hingga telur berbutir dan kentalkan dengan larutan tepung sagu yang sudah anda buat. Cara Membuat Tumis Wortel Campur Telur yang Lezat dan Spesial Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Wortel Campur Telur. Pertama, kupas wortel yang sudah disiapkan. Lalu iris wortel membentuk korek api.

Demikian resep mudah membuat Sop Wortel Jagung Telur, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”