Ayam Geprek Sambal Cikur. Jangan Sampai lupa setelah nonton video saya Klik Subscribe semoga Suka Dan Terhibur. Makanan yang lagi ngehits dan kekinian yaitu Ayam Geprek. Ayam yang digoreng dengan balutan tepung yang crispy dan digeprek diatas sambal bawang yang pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan. #ayamgepreksambalmatah #resepchefjogun Selamat berjumpa kembali sobatku di catatan jogun! Dalam vidio kali ini saya memberikan resep dan cara memasak ayam. Soalnya, sudah terbongkar cara bikin sambal ayam geprek Bensu yang terkenal itu.

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal cikur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal cikur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal cikur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek sambal cikur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Jangan Sampai lupa setelah nonton video saya Klik Subscribe semoga Suka Dan Terhibur. Makanan yang lagi ngehits dan kekinian yaitu Ayam Geprek. Ayam yang digoreng dengan balutan tepung yang crispy dan digeprek diatas sambal bawang yang pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek sambal cikur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Sambal Cikur menggunakan 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek Sambal Cikur:

  1. Siapkan dada ayam fillet 200 gram.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  4. Ambil 1 buah telur ayam.
  5. Siapkan 1/2 bungkus tepung serbaguna (sajiku).
  6. Gunakan 5 buah cabai rawit merah.
  7. Ambil 3 buah cabai merah.
  8. Ambil 1 buah kemiri.
  9. Siapkan 1.5 cm cikur.
  10. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Siapkan kaldu ayam non msg (saya pakai merk jay's) secukupmya.

Kini restoran ayam geprek memang bertebaran di mana-mana. Tapi yang paling terkenal tentu saja adalah ayam geprek bensu milik artis Ruben Onsu. Di antara sekian banyak bisnis artis yang gulung tikar, Ayam. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya.

Cara membuat Ayam Geprek Sambal Cikur:

  1. Bersihkan ayam lalu marinasi dengan 3 siung bawang putih dan ketumbar yg sudah dihaluskan, diamkan 30 menit.
  2. Kocok telor lalu tambahkan merica bubik dan garam sambil siapkan tepung serba guna di sebuah piring.
  3. Celupkan ayam yang telah dimarinasi ke dalam telur lalu angkat.
  4. Masukkan ayam ke dalam tepung serba guna dan lumuri sampai seluruh bagiannya terselimut tepung.
  5. Panaskan minyak lalu goreng ayam sampai berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.
  6. Bersihkan 5 cabai rawit merah, 3 cabai merah, 1 bawang putih, 1 kemiri, dan 1.5 cm cikur lalu goreng dengan minyak sampai agak layu. jangan terlalu lama ya sekitar 15 detik aja.
  7. Haluskan bahan-bahan sambal dengan ulekan.
  8. Masukkan ayam ke dalam ulekkan lalu geprek dan ratakan sambal ke atasnya.
  9. Ayam geprek jadi, siap dimakan bersama nasi panas­čą░.

Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan. Tampilan ayam geprek ini agak berbeda dengan geprek lainnya. Geprekannya cenderung agak halus dan tidak terdapat tulang ayam. Ayam geprek jumbo dengan paduan nasi dan mentimun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambal Cikur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!