Sayur Daun Singkong Santan. Looking For Great Deals On Soudan? From Everything To The Very Thing. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur daun singkong santan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Looking For Great Deals On Soudan? From Everything To The Very Thing. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur daun singkong santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun singkong santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong Santan:

  1. Ambil 2 ikat Daun singkong muda.
  2. Siapkan 200 cc Air putih.
  3. Sediakan 200 cc Santan.
  4. Gunakan Garam.
  5. Ambil Penyedap (optional).
  6. Ambil 1 batang Serai.
  7. Sediakan 3 lembar Daun salam.
  8. Sediakan Bahan Ulek.
  9. Siapkan 14 biji Bawang Merah.
  10. Siapkan 10 biji Bawang putih.
  11. Siapkan 1,5 biji Lombok besar.
  12. Gunakan 6 biji Kemiri disangrai.
  13. Siapkan 2 ruas jari Lengkuas geprek.
  14. Gunakan 2 ruas jari Jahe geprek.
  15. Sediakan 3 ruas jari Kunyit.
  16. Gunakan 1/4 sdt Terasi.

Lihat juga resep Sayur Singkong Santan enak lainnya. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuat Sayur Daun Singkong Santan:

  1. Daun singkong ambil daunnya, cuci bersih, rebus.
  2. Tiriskan, potong2, dan uraikan daun singkong.
  3. Tumis bahan ulekan, serai dan daun salam, setelah matang, masukkan daun singkong, isi air putih, tambahkan garam dan penyedap (optional), tambahkan santan.
  4. Cek rasa, sampai medidih, aduk2 sayur, sajikanđź’–.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis. Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho. Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!