Nasi Kebuli atau nasi mandhi. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin. Warna Nasi Mandhi tidak sekuning Nasi Kebuli dan memiliki aroma kapulaga yang kuat.

Nasi ini memiliki warna kecoklatan, seperti nasi goreng yang menggunakan kecap. Nasi ini salah satu bumbunya menggunakan tomat dan sedikit cabai Hidangan nasi ini dipadukan dengan lauk kambing atau ayam yang dimasak dengan cara direbus, dengan bumbu tomat dan rempah Timur Tengah, dan. Nasi Kebuli disajikan dengan ditaburi dengan irisan kurma atau irisan kismis bahkan kacang mete, lalu Cara Masaknya hampir sama dengan cara memasak Nasi Kebuli.
Anda bisa mendapatkan Nasi Kebuli atau nasi mandhi menggunakan 20 bahan dan 8 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi Kebuli atau nasi mandhi

  1. Ambil 3 Cup Beras Bashmati.
  2. Siapkan 1/2 Kg Daging kambing.
  3. Perlu 1 Kotak Sun Kara.
  4. 200 ml Susu cair.
  5. Siapkan 200 ml Air.
  6. Ambil 5 sendok Mentega atau butter atau minyak samin.
  7. Perlu Bahan tumis (1).
  8. Siapkan 7 Siung Bawang Putih.
  9. Siapkan 10 Butir Bawang merah.
  10. Siapkan 1 Butir Bawang Bombay uk sedang.
  11. Siapkan 1 Bungkus bubuk kari.
  12. Siapkan Bahan Tabur (2).
  13. 3 Butir Pekak (star).
  14. Ambil 5 Butir kapulaga.
  15. Siapkan 2 Kayu Manis.
  16. 1 sdt pala bubuk.
  17. Siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  18. Ambil 2 cm Kunyit.
  19. Ambil 2 cm Jahe.
  20. Ambil secukupnya Garem gula royko.

Bumbu dan beras disiapkan terpisah lalu beras yang sudah ditanak dan setengah masak dicampur dengan kaldu berbumbu. Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab. Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala penjuru Tanah Air.

Instruksi Membuat Nasi Kebuli atau nasi mandhi

  1. Tumis, bahan tumis di dalam panci presto, klo ga ada panci biasa aja gpp. bawang putih bawang merah bawang bombay tumis pakai mentega lalu masukkan bumbu kari bubuk dan bumbu kare indofood.
  2. Udah harum masukiin susu cair, sun kara, air.
  3. Lalu masukkan daging kambing yg sudah di potong” mau bagian paha mau iga boleh.
  4. Lalu tutup presto atau panci. tunggu 15 menit.
  5. Setelah daging kambing matang, angkat saring. air nya di pakai masak nasi bashmati..
  6. Masak nasi bashmati di ricecooker air sesuai takaran nasi biasa.
  7. Sambil masak nasi masukin daging kambing. tunggu matang.
  8. Jadi deeeehhh… lengkapi dengan acar sambel dan bawang goreeng. endeessss.

Yup, Nasi Mandhi atau Mandhi Rice adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, tepatnya Hadramaut, Yaman. Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Nama nasi mandi mungkin belum terlalu familiar untuk kamu yang belum terbiasa dengan hidangan peranakan Timur Tengah di Indonesia. Sama halnya dengan nasi kebuli, nasi tomat, atau nasi kabsah. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf.

Demikian cara membikin Nasi Kebuli atau nasi mandhi, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com