Sayur Lodeh (Daging Presto). Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the spiced coconut milk broth, you can create your own version of lodeh from an assortment of.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda.

Anda sedang mencari ide resep sayur lodeh (daging presto) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh (daging presto) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh (daging presto), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh (daging presto) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the spiced coconut milk broth, you can create your own version of lodeh from an assortment of.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur lodeh (daging presto) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Lodeh (Daging Presto) memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Lodeh (Daging Presto):

  1. Gunakan 1/2 potong Labu besar.
  2. Ambil 1 ikat Kacang panjang.
  3. Sediakan 1/2 potong wortel buah impor (bisa wortel sayur, disesuaikan).
  4. Gunakan Terong Opsional (kupas kulit, belah 4).
  5. Sediakan 1/4 Ptg Tempe Opsional (potong dadu).
  6. Siapkan Bahan yg dihaluskan:.
  7. Gunakan 6 Siung Bawang merah.
  8. Gunakan 3 Siung Bawang putih kating.
  9. Gunakan 2 Biji Kemiri (sangrai agar wangi).
  10. Siapkan Bahan Tambahan:.
  11. Gunakan 2 Daun Salam.
  12. Siapkan 1/2 Ruas Lengkuas (Geprek).
  13. Gunakan 1/2 Bh Tomat (potong belah 2).
  14. Ambil 1 Sdt Merica.
  15. Siapkan Sejumput Terasi bakar.
  16. Gunakan secukupnya Garam.
  17. Ambil secukupnya Gula pasir.
  18. Gunakan 2 Iris Gula merah.
  19. Ambil 3 Sdm Santan Kara Instant.
  20. Ambil Presto:.
  21. Gunakan 300 Gr Daging khas dalam potong model empal (15mnt stlh bunyi).
  22. Siapkan Air banyak (Gunanya sebagai kaldu murni untuk kuah lodeh).

A coconut vegetable stew which is very popular in Indonesia, Singapore and Malaysia. Just one serving will not satisfy your craving for Sayur Lodeh! PS: Adding pepper is not reccomended. Serve your Sayur Lodeh over rice.

Cara menyiapkan Sayur Lodeh (Daging Presto):

  1. Tumis semua bahan halus dan tambahkan daun salam, lengkuas geprek hingga wangi. Angkat dan pindahkan kedalam panci..
  2. Tuang seluruh kuah dan daging yg sudah di presto (perhitungan 15 mnt, setelah bunyi "cesss~" ya), tambahkan tumisan bumbu halus tadi dan masak kembali..
  3. Masukkan wortel dan labu siam yang sudah dipotong2, setelah terlihat mulai empuk masukkan kacang panjang, tempe (sy tdk pakai krn lg ga pny bahan hehe), tomat dan terong. Tambahkan sejumput terasi, dua iris gula merah, garam, gula pasir (sedikit), merica. Aduk rata..
  4. Tunggu hingga seluruh sayuran empuk terakhir masukkan santan (bisa instant, bisa perasan). Aduk kembali hingga merata. Kemudian setelah itu koreksi rasa, bila sudah dirasa pas. Angkat dan sajikan.

Sajur (sayur of sajoer) Lodeh: Lekker Authentiek Indonesisch gerecht. Serveer de Sajur Lodeh met rijst. Vond je het recept lekker of heb je tips? Serveer de Sayur Lodeh met rijst en strooi de gefruitte uitjes erover. Sayur Lodeh – Sayur lodeh yang disebut jangan lodeh / jangan lodheh (versi Jawa) adalah salah satu masakan sayuran dengan bumbu bersantan yang enak dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lodeh (Daging Presto) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!