Sup Oyong Telur Wortel. Sup oyong wortel tidak kalah lezat dengan sup yang dicampur dengan daging. Selain dibuat sup yang lezat oyong merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak manfaat bagi kesehatan kita. Ada sebagian orang percaya kalau oyong itu bisa menyembuhkan asma, melancarkan pencernaan dan bisa menurunkan berat badan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup oyong telur wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong telur wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong telur wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup oyong telur wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sup oyong wortel tidak kalah lezat dengan sup yang dicampur dengan daging. Selain dibuat sup yang lezat oyong merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak manfaat bagi kesehatan kita. Ada sebagian orang percaya kalau oyong itu bisa menyembuhkan asma, melancarkan pencernaan dan bisa menurunkan berat badan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup oyong telur wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong Telur Wortel menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Oyong Telur Wortel:

  1. Sediakan 3 buah oyong muda/gambas.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih geprek.
  5. Gunakan secukupnya Air.
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  7. Gunakan Garam, gula, penyedap ayam.

Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara. SajianSedap.com – Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok pasti jadi menu sahur praktis pilihan keluarga. Soalnya, selain rasa Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok ini yang lezat, untuk membuatnya pun juga sangat praktis. Lihat juga resep Sup Oyong Misoa Udang enak lainnya..

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong Telur Wortel:

  1. Siapkan bahan bahan, potong potong cuci bersih tiriskan.
  2. Tumis bawang putih hingga wangi dengan minyak goreng tambah telur tumis hingga matang, tambahkan air masukkan wortel masak hingga lunak sayurnya. Kalo telur di tumis dengan bawang tidak akan bau amis..
  3. Tambahkan garam, gula dan penyedap, test rasa.tambahkan oyong nya masak sebentar hingga lunak, siap disajikan.

Sup selalu cocok dihidangkan kapan saja dan di mana saja. Tak terkecuali resep sup bihun yang dikolaborasikan dengan oyong (gambas), wortel, serta kuah kaldu. Untuk kuah kaldunya boleh disesuaikan selera. Anda bisa menggunakan kaldu daging sapi, daging ayam, seafood atau udang. Apapun kuah kaldu yang Anda gunakan, kelezatan dari masakan ini tak kurang sedikitpun.

Inilah artikel memasak Sup Oyong Telur Wortel, mari dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-