Sambal goreng ati. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Resep Sambal Goreng Ati – Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa pun, termasuk ati.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Termasuk dalam kuliner sambal, untuk membuat makanan. Sambal goreng ati sangat populer disajikan pada saat hari raya atau acara-acara besar seperti arisan, hajatan dan lain-lain, terutama di wilayah Jawa.
Anda bisa memasak Sambal goreng ati menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Silahkan dibaca segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal goreng ati

  1. Perlu 500 gram Ati sapi.
  2. Perlu 250 gram Cabai merah teropong.
  3. Perlu 250 gram Cabai merah keriting.
  4. Ambil 10 siung Bawang merah.
  5. Ambil 8 siung Bawang putih.
  6. Perlu 1 butir Kelapa.
  7. Ambil 1 ons Kulit sapi/rambak.
  8. Ambil sndok makan Gula merah stgah.
  9. Ambil Gula pasir sckpnya.
  10. Siapkan Garam sckpnya.
  11. Ambil Masako rasa sapi.
  12. Perlu Minyak u menumis.
  13. Ambil Daun salam.
  14. Perlu Lengkuas.
  15. Ambil Air matang.

Untuk saat hari raya sendiri sambal goreng ati. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit. Yuk, lihat resepnya dan kejutkan keluarga dengan rasanya yang sedap! Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang menggugah selera.

Langkah Langkah Membuat Sambal goreng ati

  1. Rebus hati sapi hingga matang,lalu potong dadu.
  2. Rebus cabai keriting hingga matang lalu blender/ulek.
  3. Panaskan minyak.tumis cabai yg sudah dihaluskan tadi hingga matang.lalu tambahkan air matang 3 gelas belimbing,tunggu hingga surut,setelah surut masukan cabe teropong yg udan diiris halus tambahkan air lagi 3 gelas belimbing tunggu hingga surut.
  4. Sambil menunggu air surut haluskan bawang merah dan bawang putih,lalu tumis hingga harum,setelah cabai surut masukan bawang merah putih sambil menunggu santam meletup".
  5. Peras santan dengan takaran air 2gelas belimbing,lalu rebus sampai meletup" kecil lalu angkat,masukan kedalam bumbu cabai tadi.
  6. Setelah santan tercampur dgan bumbu cabai dan mendidih,masukan garam gula masako daun salam lengkuas,masukan kulit sapi,tggu 5 mnt masukan hati sapi setelah itu biarkan hingga air benar" susut.. setelah susut baru deh diangkat.
  7. Ini dia hasilnya,,aslinya cantik bgt warnanya..gak tau deh ini efek kamera hp jadul saya😂.
  8. Tipsnya adalah seberapa banyak hati sebanyak itu pula cabainya setengah cabai keriting stgahnya lagi cabai teropong.misal hati nya 1 kg berarti cabainya juga 1 kg dibagi 2 cabainya.

Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan. Sambal Goreng Ati Ampela adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari banyak kalangan. Perpaduan antara kentang, ati, ampela, dan rasa pedas cocok dijadikan pendamping. Sambel goreng ati ini seperti sambel goreng lainnya bumbunya. Tapi paling enak memang di buat Lebih bagus lagi kalau kaprinya di goreng aja sebentar, lalu di masukkan terakhir pas sambal.

Inilah resep terbaik membikin Sambal goreng ati, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Happy Cooking