Tekwan ikan tenggiri. Assalammua'laikum Resep Tekwan Ikan Tenggiri Asli Palembang Dengan Kuah kaldu Udang Yang Mudah Gurih & Enak tidak terasa ya bunda. Tekwan Ikan Tenggiri Mudah & Cepat! Mirip dengan bakso ikan, tekwan berbentuk bulat kecil-kecil yang dibuat dari campuran ikan dan tepung sagu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Peluang usaha tekwan ikan tenggiri dapat dikatakan cukup propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha tekwan ikan tenggiri menjadi suatu pilihan usaha yang. Pempek tekwan ikan tenggiri khas Palembang berbeda dengan pempek model ikan baik tekstur dan penyajiannya, maupun kuahnya.
Anda bisa mendapatkan Tekwan ikan tenggiri dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tekwan ikan tenggiri

  1. Siapkan 1/2 kg ikan tenggiri.
  2. Ambil 250 gr tepung kanji.
  3. Ambil 1 gelas air.
  4. Perlu 1 sdt garam.
  5. Perlu 1/2 sdt gula.
  6. Perlu 1 buah bengkoang.
  7. Siapkan 2 lembar jamur kuping.
  8. Perlu 3 batang seledri.
  9. Ambil 10 siung bawang merah.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Perlu secukupnya Lada.
  12. Perlu secukupnya Pala.
  13. Perlu 5 buah udang.
  14. Perlu secukupnya Minyak.
  15. Perlu 10 buah Cabai (sesuai selera).
  16. Siapkan 1 Bungkus Soun.

Pempek tekwan bisa dibikin dari udang juga namanya tekwan. Tekwan merupakan sup istimewa asal palembang yang terbuat dari campuran tepung dan ikan yang dibentuk bulat dengan ukuran yang kecil. Cara membuat tekwan ikan asli Palembang diatas memang mungkin tidak terlalu sederhana, tetapi Untuk membuat Resep Tekwan Palembang yang perlu diperhatikan adalah pemilihan ikan tengiri. Tekwan ikan tenggiri merupakan sajian makanan kuliner khas palembang yang disukai banyak orang.

Langkah Langkah Membuat Tekwan ikan tenggiri

  1. Bahan tekwan : ikan tenggiri dihaluskan, campur dengan bawang putih yg dihaluskan, tambah garam, masukan tepung dan air, aduk rata.
  2. Panaskan air dalam panci + 1 sdm minyak goreng, cubit tepung adonan masukan, masak hingga terapung, angkat tiriskan.
  3. Potong bengkoang seukuran korek api, potong jamur sesuai selera, iris bawang dan seledri.Haluskan bumbu bawang putih, lada, pala,tumis masukan irisan udang aduk rata tambah air gula dan garam. Masukan bengkoang dan jamur. Masak hingga matang,cek rasa..
  4. Pelengkap; masak soun dalam panci terpisah, angkat dan tiriskan. Rebus cabai, haluskan. Racik tekwan dengan soun, seledri,daun bawang, tuang kuah sup selagi panas. Sajikan selagi hangat. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Semoga sukses.🙏😊.

Dengan ciri khas kuah yang begitu gurih ditambah rasa ikan tenggirinya yang begitu lezat. Gunakan ikan tenggiri segar agar adonan tekwan terasa sedap tanpa bau. Dalam mengolah resep tekwan, pastikan ikan tenggiri sudah bebas dari tulang dan kulitnya. Resep Tekwan ikan tenggiri palembang favorit. Saya asli orang palembang,dapat suami lahir di jakarta tp mertua org sunda dan tapinya lagi saya dan suami tinggal di pontianak karna suami mmg.