Sei sapi oseng pedas. Kalau Yodha minta Sei Sapi lagi.tapi dia minta di panggang aja. Anda bisa mencoba resep oseng kikil sapi pedas manis ini di rumah sendiri karena cukup mudah, silahkan siapkan semua bahan dan bumbunya dalam list di bawah ini sebelum mulai Cobain yuk di rumah resep oseng kikil sapi pedas manis ini, cara membuatnya juga cukup mudah bukan? Resep oseng Daging sapi ini enak dikonsumsi kapan saja. terutama untuk penggemar masakan pedas , coba saja buat lauk yang super gurih dan pedas ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Seperti makanan satu ini Mercon Daging Sapi, walaupun pedas tapi menggugah selera makan. Untuk resep Mercon Daging Sapi, saya mencampur daging sapi dengan lemak sapi sehingga masakannya menjadi lebih gurih. Cara memasak daging sapi yang ditumis dengan bumbu pedas populer dengan sebutan oseng oseng mercon.
Anda bisa memasak Sei sapi oseng pedas dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sei sapi oseng pedas

  1. Perlu 250 grm sei sapi.
  2. Ambil 2 butir bawang merah.
  3. Perlu 2 putih bawang putih.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 ruas lengkuas.
  6. Ambil 7 buah cabe rawit merah.
  7. Perlu secukupnya Garam.
  8. Siapkan Saus tiram secukup nya.
  9. Perlu secukupnya Gula pasir.
  10. Perlu secukupnya Kaldu jamur.

Aslinya masakan ini menggunakan jumlah cabe yang sangat banyak untuk mendapatkan sensasi pedas seperti mercon yang meledak-ledak di mulut. Sudah lama tidak memasak sesuatu yang saya sukai. Memang sudah kebiasaan saya memasak masakan kegemaran saya untuk saya dapat menikmati cit. Oseng-oseng atau tumisan adalah salah satu teknik meamasak dengan cara pemberian sedikit minyak pada masakan yang dimasak, kemudian dicampur-campur seluruh bahan masakannya di dalamnya.

Instruksi Membuat Sei sapi oseng pedas

  1. Rajang tipis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, geprek lengkuas.
  2. Iris tipis sei sapi nya.
  3. Tumis semua bumbu sampai harum tambah kan garam, saus tiram dan kaldu jamur.
  4. Masukan sei sapi nya aduk rata beri sedikit air masak sekitar 20 menit / sampai matang dan sei sapinya empuk.
  5. Setelah matang dan empuk test rasa stlh pas angkat dan hidangkan.

Jenis oseng-osengpun sangat beragam, bahkan hampir semua bahan bisa dijadikan. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas. Pasalnya, sesuai dengan namanya, hidangan daging. Resep oseng mercon Jogja merupakan masakan daging sapi masak pedas dengan sentuhan manisnya gula jawa yang memberikan rasa nikmat ala Kalau lagi pengin makan yang pedas, maka oseng mercon daging sapi ini wajib dicoba!