Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang). Resep Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang). Apadaya asparagus, jagung sama kepiting ngga ada. Lihat juga resep Sup wortel buncis udang enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis bumbu hingga wangi, masukkan udang, sayuran dan beri air. Setelah mendidih beri garam dan gula. Oleskan adonan udang di atas telur dadar.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang). Apadaya asparagus, jagung sama kepiting ngga ada. Lihat juga resep Sup wortel buncis udang enak lainnya!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang) menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang):

  1. Ambil 150 gr Udang Windu (2 ekor).
  2. Gunakan 1/2 kerat Wortel.
  3. Ambil 5 buah Buncis.
  4. Siapkan 2 butir Telur.
  5. Gunakan 1 sdm Minyak Wijen.
  6. Gunakan secukupnya Kecap Asin.
  7. Gunakan Garam, Gula, Merica.
  8. Gunakan secukupnya Air.
  9. Sediakan 3 sdm Tepung Kanji (ga punya maizena 😁).

Gulung dan ikat supaya tidak lepas. Selain dimakan mentah, buncis juga bisa. Menyantap sup telur ini kaya nutrisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini.

Cara menyiapkan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang):

  1. Kupas udang, bersihkan punggungnya. Kulit dan kepalanya jangan jangan dibuang ya, untuk buat kaldu, potong dadu daging udangnya.
  2. Potong dadu wortel dan iris buncis. Kocok telur sebentar (ga usah sampai nyatu kuning ama putihnya).
  3. Didihkan air (dikira2 aja) dengan kulit udang (bagusnya disangrai dulu kulit udangnya, biar kaldunya lebih terasa, lagi males langsung direbus 😂).
  4. Setelah mendidih, ambil kulit udangnya sehingga cuma tinggal kaldu, masukkan wortel. Tunggu wortel setengah matang, masukkan buncis.
  5. Masukkan garam, gula, merica, kecap asin, minyak wijen. Aduk..
  6. Masukkan udang. Tes rasa, sesuaikan jika ada yang kurang. Tuangkan telur. Aduk..
  7. Aduk tepung kanji dengan 1sdm air, masukkan ke sup, sesuaikan kekentalannya. Matikan kompor.
  8. Habis 2 mangkok 😅😅😅.

Selain dimakan mentah, buncis juga bisa ditumis atau dibuat campuran sup. Buncis akan menjadi makanan lezat jika Anda mengolahnya dengan benar dan bumbu yang tepat. Tumis Buncis Wortel Bumbu Kuning Meskipun terlihat sederhana, namun rasa masakan ini tak sesederhana cara membuatnya. Masakan ini sangat direkomendasikan untuk menu makan sepanjang hari. Maksunya, sanga cocok dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Inilah resep terbaik membuat Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang), silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”