Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado. Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado Ini adalah menu diet hari pertama waktu aku sedang ikuti #challangemyself untuk menurunkan berat badan. Kemaren nitip belanja pasar lewat online. Maunya nitip tahu pong, ternyata dibelikan tahu coklat padat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Tahu kukus telur wortel (menu diet) enak lainnya. KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) enak lainnya! – Tahu – Telur Puyuh, uci bersih dan goreng sebentar – Tauge, cuci bersih – Saori saus – Cabai merah – Cabai rawit – Bawang merah – Bawang putih – Garam – Lada – Air secukupnya. Iya Tahu telur makin pedas makin enak:-).

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sup tahu tauge wortel dan telur balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup tahu tauge wortel dan telur balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado Ini adalah menu diet hari pertama waktu aku sedang ikuti #challangemyself untuk menurunkan berat badan. Kemaren nitip belanja pasar lewat online. Maunya nitip tahu pong, ternyata dibelikan tahu coklat padat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu tauge wortel dan telur balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup tahu tauge wortel dan telur balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup tahu tauge wortel dan telur balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado:

  1. Siapkan Bahan Sup.
  2. Gunakan 50 gr tahu putih.
  3. Ambil 100 gr tauge segar.
  4. Ambil 100 gr wortel.
  5. Ambil 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  7. Ambil Bahan Telur Balado.
  8. Ambil 1 telur rebus.
  9. Sediakan 1 siung bawang merah.
  10. Ambil 1 siung bawang putih.
  11. Siapkan secukupnya Cabe.
  12. Sediakan 2 buah tomat segar.

Bahan dan bikinnya jg gampang lagi. Resep asli Indonesia sudah lumayan banyak lah untuk dieksplorasi pembaca. Faktor lain agak males jg belanja ke toko Asia. Cara Membuat Tumis Wortel Campur Telur yang Lezat dan Spesial Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Wortel Campur Telur.

Cara membuat Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado:

  1. Cara membuat sup. Bersihkan tauge, wortel dan tahu sampai bersih..
  2. Rebus bawang putih, wortel dan tahu terlebih dahulu hingga mendidih..
  3. Masukkan tauge ke dalam mangkuk. Tuang sup tahu dan wortel ke mangkuk tersebut. Sajikan dengan taburan daun bawang..
  4. Telur Balado. Rebus telur. Blender cabai, bawang merah dan putih serta tomat..
  5. Masak bumbu halus tanpa minyak, tambahkan sedikit air. Masukan telur rebus. Sajikan..

Pertama, kupas wortel yang sudah disiapkan. Lalu iris wortel membentuk korek api. Ambil kol, lalu iris tipis memanjang. Biasanya dilengkapi dengan lontong, telur rebus, tahu dan bawang goreng. Sayuran yang digunakan terdiri dari kentang, kol, tauge, bayam dan lain lain.

Inilah resep mudah membikin Sup Tahu Tauge Wortel dan Telur Balado, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-