Cilok keju bumbu kacang. Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang enak lainnya. Kalau pengin cilok dengan isian, kamu bisa menggunakan daging ayam giling, potongan keju, atau telur puyuh. Itulah resep membuat cilok dengan bumbu kacangnya yang enak banget.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok keju bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok keju bumbu kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang enak lainnya. Kalau pengin cilok dengan isian, kamu bisa menggunakan daging ayam giling, potongan keju, atau telur puyuh. Itulah resep membuat cilok dengan bumbu kacangnya yang enak banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok keju bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok keju bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok keju bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok keju bumbu kacang memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok keju bumbu kacang:

  1. Ambil 150 tepung tapioka.
  2. Siapkan 150 tepung terigu.
  3. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk/ 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 batang daun bawang.
  5. Ambil Garam, merica dan kaldu bubuk.
  6. Siapkan secukupnya Air anget.
  7. Siapkan Keju melted untuk isian (optional).
  8. Ambil 🌻bumbu kacang :.
  9. Gunakan 100 gram kacang.
  10. Sediakan 1 sdm gula merah sisir.
  11. Ambil 2 sdm air asam jawa.
  12. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  13. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  14. Siapkan 3 buah cabe rawit ijo.
  15. Ambil 3 buah cabe rawit merah.
  16. Ambil 2 siung bawang merah.
  17. Sediakan 1 siung bawang putih.
  18. Sediakan 1 butir kemiri bakar.

Angkat tanpa ditiriskan, pindahkan ke blender. Siapkan wadah lalu masukan Kacang Tanah yang sudah halus, Kecap Manis, Gula Merah, Garam dan Air Panas. Resep Cilok Kuah Pedas Nampol Masukkan cilok. Goreng bawang merah, bawang putih, dan cabai merah hingga layu.

Cara membuat Cilok keju bumbu kacang:

  1. Campurkan semua bahan cilok. Kemudian tambahkan air hangat sedikit demi sedikit hingga bisa dibentuk bulat. Beri isian keju potong didalamnya. Lalu, didihkan air + 1 sdm minyak agar tidak lengket. Rebus hingga mengembang dan mengapung..
  2. Setelah matang. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus (cabe, bawang dan kemiri). Masukkan bumbu kacang yg sudah dihaluskan. Tambahkan air asam jawa + gula merah + kecap manis. Koreksi rasa. Masak hingga mengental dan mengeluarkan minyak.

Haluskan kacang, bumbu, dan air secukupnya dengan blender. Masak bumbu kacang dengan gula merah, gula pasir, garam, dan daun jeruk hingga meletup-letup. Cara makannya ditusuk dan cocol langsung ke bumbu. Ada pula variasi baru dari cilok seperti cilok goreng, cilok berisi telur, cilok bakar, cilok pedas, cilok kuah, cilok warna-warni dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun beragam, cara membuat cilok tak beda jauh.

Inilah artikel membuat Cilok keju bumbu kacang, mari dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”