Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil. Resep Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil. Ngidam makan jagung dan pingin banget makan makanan berkuah. Boleh dicoba ya bunda. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sup Jagung Telur—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang. Resep Sup Jagung Manis Wortel Kembang Kol dijamin enak resep ini dibuat untuk anak saya yang sangat suka sekali.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sup jagung wortel telur untuk bumil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung wortel telur untuk bumil yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil. Ngidam makan jagung dan pingin banget makan makanan berkuah. Boleh dicoba ya bunda. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung wortel telur untuk bumil, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup jagung wortel telur untuk bumil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung wortel telur untuk bumil yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil:

  1. Sediakan 2 Buah Bawang Putih di iris.
  2. Siapkan 1/2 Buah Bawang Bombay di potong dadu.
  3. Ambil 1 Buah Jagung diserut.
  4. Sediakan 1/2 Buah Wortel di potong dadu kecil.
  5. Siapkan 700 ml Air Putih.
  6. Siapkan 2 Butir Telur di kocok lepas.
  7. Gunakan 2 sdm Blue Band untuk tumis.
  8. Gunakan Secukupnya Totole atau Kaldu lainnya.
  9. Gunakan 2 sdm Maizena dilarutkan di air.
  10. Siapkan Garam.
  11. Sediakan Secukupnya seledri.

Nah, kali ini kita akan bersihkan dulu. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil:

  1. Siapkan semua bahan. Panaskan panci dan lelehkan blueband, tumis bawang bombay dan wortel hingga layu, masukan sedikit air dan jagung, korek hingga setengah matang..
  2. Setelah jagung mulai matang tambahkan air sedikit demi sedikit,hingga jagung benar benar matang. Lalu blender menggunakan hand blender agar tekstur agak hancur sedikit, ini opsional, bisa di skip ya…
  3. Masukan telur sedikit dan aduk cepat, masukan lagi telurnya hingga habis. Masukan totole, garam, merica dan rasakan hingga enak. Lalu masukan seledri..
  4. Aduk rata dan sajikan di mangkuk kecil sebagai makanan pembuka. Selamat menikmati :).

Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Boleh dicoba ya bunda. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #. Menyantap sup telur ini kaya nutrisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini. Sop Jagung ternyata makanan yang sangat baik untuk kesehatan karena sop jagung berguna untuk mencegah penyakit flu dan demam terutama pada anak-anak.

Inilah resep mudah membikin Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”